PALEMBANG | Populinews.com – Penjabat (Pj) Gubenur Sumsel Agus Fatoni membuka acara webinar TEPAK SONGKET dengan Tema “Pola Pengasuhan Anak Cermin Keluarga Harmonis”. Webinar diikuti kader PKK Kabupaten/Kota Se Sumsel Bertempat di Griya Agung, Kamis (18/4/2024)

Dalam sambutannya Fatoni mengatakan peran orang tua yaitu ayah dan ibu sangat dibutuhkan dalam perkembangan anak hingga dewasa dalam membentuk karakter dan punya moral yang baik moral yang baik tentu dengan tindakan maupun dengan sendirinya akan terekam pada memory si anak atas tindakan orang tua.

“Dalam keluarga harus kolaboratif dan kompak dalam pembagian peran antara pendekatan yang demokratif ayah dan ibu dalam pengasuhan anak. Melalui komunikasi yang baik dan kerja tim yang efektif, keluarga dapat mencapai keseimbangan dalam memberikan perhatian dan dukungan yang diperlukan untuk pertumbuhan dan perkembangan anak secara kekeluargaan, sehingga harapan kita untuk dapat mencetak generasi emas dapat tercapai” ujar Fatoni. Turut hadir dalam acara ini Pj Ketua TP-PKK Sumsel Tyas Fatoni.

Ditambahkannya, masing-masing orang tua sesuai dengan karakter dan tanggung jawab harus jelas antara Peran ayah dengan ibu.

ketika kedua orang tua merasa didengar dan terlibat dalam proses pengambilan keputusan maka tingkat kebahagiaan dalam keluarga dapat meningkat. Percakapan yang terbuka jujur dan transparan menjadi kunci utama dalam memastikan bahwa setiap anggota keluarga merasa dihargai di posisi masing-masing ini sangat penting.

“Ayah Dan ibu sebagai role model bagi pembentukan karakter si anak” tutup Fatoni. (agt/hms)