PALEMBANG | Populinews.com – Keprotokolan sangat penting dan stategis, jika semua tidak diatur dengan keprotokolan yang benar maka semua akan jadi kacau.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel Ir. S.A Supriono saat membuka Bimbingan Teknis Hubungan Keprotokolan Tahun 2024 dengan Tema “Peran Keprotokolan Sebagai Fungsi dan Tugas Pelayanan Terhadap Pimpinan” bertempat di Novotel Palembang Senin (29/04/2024)

Dalam sambutannya ia menyampaikan Betapa sulitnya mengatur seseorang sehingga keprotokolan ini mempunyai peran yang sangat penting dan strategis, tentu ini harus diatur dengan keprotokolan yang benar.

“Kalau antar pejabat dengan pejabat yang lain tidak sambung rasa dengan yang lain yang menjadi tugas keprotokolan maka semua akan terjadi kekacauan, duduk ngak jelas, jam nya ngak tau,” ungkapnya.

Dirinya mencontohkan betapa tertibnya protokol Allah SWT yang telah ditetapkannya sehingga semua dimuka bumi ini sudah diatur sedemikian rupa.

“Coba bayangkan betapa tertibnya protokoler Alllah, dia sudah memprotokoli dunia ini dengan sangat tertib, kapan hujan, kapan banjir dan lain sebagianya, artinya keprotokolan ini sangat penting dan strategis” ujarnya.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Sumsel Toni Kurniawan SE,. MM yang diwakili oleh Kabag Humas dan Protokol Muhammad El Abqari menyampaikan tujuan dari terselenggranya acara ini sebagai momen untuk bersilaturahmi serta sinergitas antar protokol guna mendukung pimpinan dalam menjalankan tugas dipemerintahan.

“Terima kasih ke semua pihak atas terselenggaranya acara ini dengan baik, semoga mampu menambah wawasan serta pengetahuan guna menjalankan tugas keprotokolan Pimpinan”tuturnya

Bimrek diikuti 169 peserta yang terdiri dari para protokoler Forkopimda Sumsel, Protokoler Kab/Kota se Sumsel, Instansi vertikal, BUMN dan BUMD Serta OPD se Sumatera Selatan.

Turut hadir, Kepala Perpustakaan sumsel M. Zaki Aslam, S.IP., M.Si., Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Bambang Irawan SE., MM.,AK.,CA dan Para Kepala OPD Prov Sumsel. (hms)