PALEMBANG | Populinews.com – Dipelopori oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumsel, akan diselengarakan pemecahan rekor Muri Serentak Minum Kopi di tepia Sungai Misi Palembang, dalam waktu dekat.

Hal ini terungkap dalam audiensi Pj Gubernur Sumatera Selatan, Elen Setiadi dengan Ketua Kadin Sumatera Selatan, Affandi Udji yang didampingi Wakil Ketua Kadin Sumsel, Nurhadi Firdaus beserta jajarannya di Ruang Tamu Gubernur Sumsel (Rabu, 3/7/2024).

Kedatangan Affandi beserta jajaran dalam rangka bersilaturahmi sekaligus melaporkan perkembangan terkait dengan pemecahan Rekor Muri Minum Kopi Serentak Se Sumatera Selatan yang dilakukan dipinggir sungai yang merupakan ide dan diinisiasi oleh Pj. Gubernur Sumsel Periode Oktober 2023 – Juni 2024, Agus Fatoni.

“Kehadiran kami disini, menindak lanjuti ide dari pak fatoni sebagai inisiator minum kopi serentak untuk memecahkan rekor muri yang merupakan tindak lanjut dari launchingnya kopi sumsel yang lalu, dan saat ini persiapannya sudah mencapai 60%”, tuturnya melaporkan.

Terkait persiapan akan hal tersebut dirinya meminta agar Pj. Gubernur Sumsel dapat memberikan dukungan terhadap kegiatan yang akan diselenggarakan agar dapat terselenggara sesuai dengan apa yang telah direncanakan.

Ia juga melaporkan bahwa kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 13 juli 2024 di Benteng Kuto Besak, Palembang yang rencananya akan dihadiri oleh 5000 peserta untuk meminum kopi diikuti juga secara serentak oleh 17 Kab/Kota didaerahnya masing – masing.

“Berkaitan hal ini pak, kami juga memerlukan dukungan agar SK Panitia Rekor Muri untuk segera dikeluarkan, selain itu kami juga butuh kordinasi dengan seluruh panitia secara serentak dari pihak seluruh OPD dan keamanan dan arahan pak gubernur karena waktu yang terbatas”, ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Pj. Gubernur Sumsel Elen Setiadi mengatakan bahwa dirinya akan mendukung agar suksesnya penyelenggaraan tersebut.

Ia juga mengingatkan panitia penyelenggara untuk dapat memastikan kehadiran 5.000 peserta tersebut, jangan sampai jumlah yang telah disampaikan kenyataannya nanti tidak tercapai.

“Tentunya Pemerintah akan mendukung kegiatan ini. Akan tetapi saya harap 5.000 peserta ini dipastikan kehadirannya. Kan, Sayang jika kita nantinya tidak mencukupi jumlah untuk memecahkan rekor muri”, tuturnya.

Selanjutnya Elen dan Affandi didampingi jajarannya masing – masing berfoto bersama. Turut hadir Para Kepala OPD Prov. Sumsel. (hms)