PALEMBANG | Populinews.com – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan Elen Setiadi Menerima Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera VIII, Feriyanto Pawenrusi, S.T., M.T beserta jajarannya di Ruang Rapat Gubernur Sumsel, Rabu (3/6/2024).

Dalam kunjungannya, Feriyanto menyampaikan beberapa kegiatan yang saat ini sedang dikerjakan oleh dirinya serta meminta dukungan pemerintah untuk program kerja mereka di tahun 2025.

Berkaitan dengan hal yang disampaikan, Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi mengatakan tentunya pemerintah akan mendorong kegiatan yang sudah berjalan serta memberikan dukungan terhadap rencana program kedepan.

“kegiatan yang sudah berjalan dan diprogramkan untuk dapat terus dikoordinasikan dan disinergikan dengan pemerintah, bagaimanapun Pj Gubernur merupakan perpanjangan tangan pemerintah pusat”, tuturnya.

Elen juga menyampaikan beberapa hambatan dalam pengerjaan proyek strategis yang telah disampaikan akan menjadi catatan dan akan diselesaikan oleh pemerintah.

“Beberapa proyek itu menjadi catatan kami dan akan kita selesaikan jika ada hambatan. Untuk bendungan tiga dihaji kita dukung dan dorong, diharapkan segera rampung termasuk proyek lainnya,”tutupnya.

Sementara itu, Kepala Balai mengatakan saat ini Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera VIII ada 3 (tiga) kegiatan besae yang sedang dikerjakan yaitu Bendungan Tiga Dihaji, proyek irigasi komering dan irigasi lematang.

Selain itu Dia juga meminta dukungan kepada Pj Gubernur Elen Setiadi untuk program kerja tahun 2025 yaitu pembangunan Saka Gilas, Revitalisasi Danau Ranau.

“Jadi harapan kami dalam pembangunan ini untuk dapat didukung Pj Gubernur Elen Setiadi”, katanya. Turut hadir Para Kepala OPD Prov. Sumsel. (hms)