PALEMBANG | Populinews.com – Diperkirakan sedikitnya ada 25 ribuan peserta akan ikut meramaikan gerakan minum Kopi serentak se-Sumsel, yang rencanya akan dilakukan secara virtual, dengan titik utama gerakan dipusatkan di Kawasn Benteng Kuto Besak, tepian sungai Musi Palembang.

Untuk memantapkan Persiapan Pemecahan Rekor Muri Gerakan Minum Kopi Serentak Terbanyak di Pinggir Sungai se-Sumsel Tahun 2024, Plh Sekda Provinsi Sumatera Selatan Drs H Edward Chandra, MH, Jumat (5/7/2024), memimpin Rapat Persiapan. Hadir juga Ketua Umum Kadin Sumsel, Affandi Udji di Ruang Rapat Bina Praja, gedung Pemprov Sumsel.

“Hari ini kita berkumpul guna memantapkan Persiapan Pemecahan Rekor Muri Gerakan Minum Kopi dan diharapkan semua kerjasamanya serta koordinasi dengan kabupaten kota se Sumsel agar kegiatan berjalan lancar dan sukses karena ini menyangkut promosi program kopi Sumsel mendunia (go internasional )” ujar Edward.

Dilanjutkannya, kegiatan ini merupakan tindak lanjut peluncuran kopi Sumsel pada bulan Mei lalu, dan diinisiasi memecahkan Rekor MURI dengan kegiatan minum Kopi serentak pada 13 Juli di pinggir Sungai Musi

“Kita harus benar -benar mempersiapkan secara matang Gerakan Minum Kopi Serentak Terbanyak ini yang akan berlangsung di Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang pada Tanggal 13 Juli 2024, dimulai pukul 14.00 hingga 17.00 WIB, dengan melibatkan 10 ribu peserta dari kota Palembang dan 17 kabupaten/kota di Sumsel, sehingga total peserta mencapai 27 ribu orang. Ada juga hiburan malam yang menampilkan 15 artis ibu kota dan ditayangkan langsung oleh ANTV” tambahnya.

Untuk itulah agar kegiatan tersebut berjalan lancar, sangat dibutuhkan koordinasi semua pihak seperti Kominfo Provinsi dan Kota terkait streaming (durasi 3 jam ), kemudian masalah keamanan, protokoler,sesi acara hiburan dan tak lupa perijinan dan sebagainya.

“Acara ini akan menjadi perhatian khusus bagi Presiden maupun Menteri serta promosi bagi Sumsel” tutup plh Sekda. (hms)