Diklat Seleksi Calon Kepala Sekolah dan Calon Pengawas Sekolah di Buka Pj Sekdakab Hedra Kusuma

69 views

Populinews Natuna-  Kegiatan diklat kompetensi penilik/pengawas sekolah sekabupaten Natuna tahun 2020 dikuti oleh 14 peserta . Sementara  Diklat calon kepala sekolah dikuti oleh 19peseta dari 15 kecamatan sekabupaten Natuna,

Kepada seluruh peserta , PJ Sekdakab Natuna Hendra Kusuma berharap  segenap peserta terus berkomitmen untuk bersinergi dalam memajukan pendidikan Natuna kearah yang lebih baik.

Pernyataan ini disampaikan Hendra lkusuma saat  membuka secara resmi seleksi calon kepala sekolah dan calon pengawas sekolah program peningkatan mutu pendidik dan tenaga kependidikan tahun anggaran 2020,  yang ditaja Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna, di Hotel Tren Sentral Ranai, Senin (5/10).

 

Hendra Kusuma menyampaikan bahwa dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, dibutuhkan berbagai kebijakan dibidang pendidikan dan regulasi sebagai landasan untuk menentukan terlaksananya proses pendidikan.

“ BerdasarkanVisi dan misi, Kabupaten Natuna memiliki rencana strategis dibidang pendidikan guna melaksanakan berbagai aspek pendidikan yang terencana dan terukur.

Salah satu aspek rencana strategisnya adalah dengan meningkatkan mutu sumberdaya aparatur kependidikan yang mampu bekerja keras dan berkompetensi dalam menjawab tantangan dunia pendidikan terkini.” Jelas Hendra Kusuma.

 

Tampak hadir pada acara tersebut Asisten Administrasi Umum Sekretariat Kabupaten Natuna, Kepala Dinas Pendidikan, Tim Penguji Seleksi dari LPPKas, Tim Seleksi dari LPMP Kepulauan Riau, Peserta Diklat dan undangan lainnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna, Suherman melaporkan Diklat fungsional seleksi calon pengawas sekolah bertujuan untuk memberikan pembekalan seluruh dimensi kompetensi yang diperlukan bagi seorang pengawas.

Sedangkan Diklat fungsional seleksi calon kepala sekolah bertujuan untuk memperkuat kompetensi kepala sekolah pada manajerial, kewirausahaan, supervisi, kepemimpinan, penguatan pendidikan karakrer dan pengembangan sekolah berdasarkan 8 Standar Nasional Pendidikan. (red)

Bagikan :

Posting Terkait