Wabup Natuna Himbau Masyarakat Patuhi 3 M, Pasca Pasien 93 Meninggal

114 views

Populinews Natuna -Munculnya Pasien dengan nomor 93 berinisial Ha (74thn) yang terkonfirmasi Positif Corona Virus meninggal dunia minggu pagi saat menjalani isolasi diRumah Sakit Umum RSUD Natuna, membuat Wabup Natuna Drs Hj Ngesti YS Prihatin.

Wabup natuna Ngesti Yuni

” Saya ikut berbelasungkawa tergadap keluarga tuan Ha warga Bunguran Utara yang ,meninggal dunia terkonfirmasi Covid-19 sebahaoi pasien no m93, saya juga prihatin dengan kejadian ini. ditengah upauya keras kota menjaga agar Natuna tetap aman dalam zona hijau, menyijkapi kejadian ini maka saya sebagai wabup Natuna menghimbau kepada seluruh masyarajkat Natuna untuk tidak ;engah dan tetap was[ada dengan disiplin menjaga 3 M, mencuci tangan memakai Masker dan Mejaga Jarak, karena hanya perilakuini ynag paling ampuh mebentengi kita semua dari dampak Covid-19,” je;as Wabup mejawab pewarta diruang kerjanya, Senin.( 29/03)

Wakil Bupati Natuna juga  berharap masyarakat Natuna tetap mengutamakan gotong Royong dan kebersamaan dalam menyikapi kejadian ini,

” Saya juga menghimbau Masyarakat Natuna tetap waspada dan jangan takut untuk ditracking atau menjalani test Rapit Antigen maupun Swab PCR untuk merngeteksi dini penuaran Covid-19 agar tidak menular dan segera bisa diambil tindakan poenyelamatan, semua biaya gratis ditanggung pemerintah. mari kita bersama ber[eran aktif mencegah agar pandemi covid19 di Natuna bisa dikendlikan,” tambah Ngesti YS

Informasi Korban meninggal dunia terkonfirmasi Positif Corona Virus itu dibenarkan oleh Juru bicara satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Natuna Hikmat Aliansyah. “Satu pasien terkonfirmasi positif COVID-19 dinyatakan meninggal dunia hari ini merupakan warga asal Kecamatan Bunguran Utara ” , Kata Hikmat Aliansyah Senin (29/3/2021). Korban meninggal dunia terkonfirmasi Positif Covid-19 itu dikebumikan dipemakaman umum Siman belakang PLN Ranai minggu sebelum Dzuhur dengan penerapan sistem protokol kesehatan.

Sementara itu Keluarga dekat korban Almarhum Ha juga akan dilakukan tracking oleh tim satgas penanganan Covid 19 Kabupaten Natuna untuk memastikan penyebarannya.
“Kita juga akan melakukan tracking terhadap keluarga Almarhum HA tersebut “, tutur Hikmat .

Dinas Kesehatan Natuna memastikan jika hasil swab PCR terhadap kontak erat pasien positif corona no 93 hingga meningga dunia menunjukkan hasil negatif.

Tidak hanya keluarga, tracing juga dilakukan terhadap orang yang pernah berinteraksi dengan lansia berinisial Ha (74) ada  23 orang yang di test dengan rapit antigen di Puskesdmas Bunguran Utara

Test kontak erat ini adalah  tahapan untuk mengetahui penyebaran corona tersebut,

“Alhamdulillah hasilnya negatif tidak ada yang positif,” ungkapnya kepada pewarta, Kamis (1/4/2021).

Meski terdapat pasien meninggal dunia akibat positif covid-19, namun pihaknya memastikan jika Kabupaten Natuna masih menyadang status zona Hijau.

Tercatat, ada 93 pasien positif dengan 90 pasien sembuh corona serta 3 pasien meninggal akibat covid-19.

Dengan adanya Penambahan Kasus meninggal dunia Karena Covid -19 tersebut emua pihak, terutama masyarakat Natuna tetap meningkatkan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan .

Sejak Pandemi Covid 19 merebak ke hampir seluruh negara hingga saat ini tercatat sudah ada 3 orang warga Natuna yang dinyatakan positif Corona. Kasus meninggal pertama terjadi pada sekitar September 2020 atas nama Za, warga di Kelurahan Bandarsyah , Kecamatan Bunguran Timur.

Sedangkan kasus meninggal kedua terjadi pada Februari 2021 lalu atas nama As, juga merupakan warga di Kecamatan Bunguran Timur. Dan kasus ketiga warga Natuna yang dinyatakan meninggal akibat terkena Covid 19 adalah Hawarga Kecamatan Bunguran Utara yang sempat mendapat perawatan dan Isolasi di RSUD Natuna sebagai pasien Covid nomor 93 (red)

Bagikan :

Posting Terkait