NATUNA | Populinews.com – Pada puncak HUt TNi ke 77 di Natuna Bertindak sebagai Inspektur Upacara(Irup) Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada I, Laksma TNI Hudiarto Krisno Utomo, M.A., M.M.S., P.S.C (Joint) CHRMP. Rabu, (5/10/2022).

Pada kesempatan tersebut Irup membacakan amanat Panglima TNI Andika Perkasa, mengajak kepada seluruh para Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI untuk memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena pada hari ini dapat menyelenggarakan upacara peringatan HUT ke-77 TNI dengan tema, “TNI adalah Kita.”

Upacara parade HUT TNI ke-77 tahun ini di Natuna berlangsung sederhana namun khidmat. Selanjutnya Irup melakukan penyematan tanda kehormatan dari Presiden RI kepada tiga perwakilan personel TNI yakni tanda kehormatan Satya Lencana Kesetiaan 24, 16 dan 8 tahun.

Turut hadir oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi, S.Sos., M.Si., Sekda Kab. Natuna Bapak Boy Wijanarko Varianto, S.E., Ketua Komisi I DPRD Kab.Natuna Bapak Wan Aris Munandar. Komandan Lanud Raden Sadjad Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M., M.Han., PSC(J). Danlanal Ranai, Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo Irbiyanto. Dandenhanud 477 Kopasgat. Letkol Pas Frian Alfa Risdar S., M.M, I.Pol., beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Natuna .

Bupati Natuna Wan Siswandi ucapkan terimakasih kepada pihak TNI yang telah menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah kabupaten Natuna.

Hal ini disampaikan Wan Siswandi usai menghadiri puncak acara peringatan HUT TNI ke-77 yang juga dihadiri Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada I Laksma TNI H. Krisno Utomo sebagai insptur upacara, Rabu 5 Oktober 2022 di Pantai Piwang.

Sebagai bupati Natuna, Wan Siswandi menilai keberadaan TNI di wilayah ujung utara NKRI sangat berpengaruh terhadap pertahanan dan keamanan di wilayah ini. Dirinya juga menilai TNI telah menunjukan sinergitas yang luar biasa baik bersama Polri, pemerintah daerah bukan saja dalam hal menjaga kedaulatan NKRI, namun juga telah banyak berbuat untuk pembangunan di Natuna.

“Sekali lagi saya ucapkan Selamat HUT TNI ke-77, Terima Kasih Sudah Menjaga Keamanan di Natuna,” ungkap Wan Siswandi.

Wan Siswandi juga menyempatkan diri menyuapi 4 orang anggota TNI termuda dari berbagai satuan, sebagai ucapan selamat HUT TNI dari pemerintah daerah Natuna. * (red)