NATUNA | Populinews.com – Kinerja Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Natuna, karena telah melakukan pengelolaan arsip dengan begitu baik. mendapat pujian Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Natuna Boy Wijanarko Varianto, SE

Dalam acara “Pemindahan Arsip” yang dilakukan antar bidang dan sekretariat di lingkungan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Natuna, Rabu (12/10/2022).

“Upaya pak kadis beserta jajarannya ini sangat kami apresiasi dalam upaya menjaga arsip pemerintah daerah, karena mengingat pentingnya tata kelola arsip,” kata Boy, di Aula Perpustakaan Daerah Natuna, Jalan Sihotang, Kecamatan Bunguran Timur.

Sementara itu Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Erson Gempa Afriandi, mengatakan arsip memang semestinya dijaga dengan sebaik mungkin.

“Karena ini merupakan amanah peraturan Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia nomor 37 tahun 2016 tentang Pedoman Penyusutan Arsip,” tandas Erson.

Sebagai informasi tambahan, setelah langkah pemindahan arsip tersebut nantinya akan ada tahapan penyerahan arsip statis.(red)