NATUNA | Populinews.com – Bank Riau Kepri (BRK) Syariah, resmi menyerahkan hibah Penerangan Jalan Umum (PJU) program Corporate Social Responsibility (CSR), kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Natuna. CSR ini diserahkan langsung oleh Direktur Utama (Dirut) BRK Syariah, Andi Buchari, didampingi Kepala Cabang BRK Natuna, Wildan Zainal Rusqi, kepada Bupati Natuna, Wan Siswandi, diruang kerja Bupati Natuna lantai II Kantor Bupati Natuna, Bukit Arai, Kecamatan Bunguran Timur, pada Kamis (13/10/2022) .

Bupati Natuna, Wan Siswandi mengucapkan terimakasih kepada pihak BRK Syariah, yang telah menyalurkan CSR nya untuk membangun PJU di sejumlah titik diwilayah Kabupaten Natuna.

“Tahun depan InshaAllah kita akan mengusulkan PJU lagi, untuk lokasinya nanti kita lihat dulu, dimana yang pas,” ujar Wan Siswandi, didampingi Sekda Natuna, Boy Wijarnarko Varianto, Asisten II, Basri dan Kepala Dinas Perhubungan, Alazi

Usulan PJU ono meningkatkan infrastruktur berupa penerangan lampu di jalan umum.

” PJU sangat di butuhkan oleh masyarakat, penerangan di tempat-tempat yang sering di lalui oleh masyarakat hingga keselamatan masyaraat terjamin ” ucap Wan Siswandi.

Untuk lokasi PJU usukan nanti akan kita lihat dulu mana jalur utama penerangan lampu, jalan umum yang di butuhkan oleh masyarakat dan ini perlu di survei oleh dinas terkait.

“Penerangan Jalan Umum (PJU) merupakan lampu yang digunakan untuk penerangan dimalam hari, sehingga mempermudah pengguna jalan melihat dengan lebih jelas. Jalan yang akan dilalui pada malam hari, dapat meningkatkan keselamatan lalu lintas dan keamanan,” tegas Wan Siswandi.

BRK Syariah Natuna Akan Bangun Gedun Baru dan Buka Kedai Pelayanan di Kecamatan Cubi

Direktur Utama Bank Riau Kepri (BRK) Syariah, Andi Buchari menjelaskan, PJU yang diserahkan merupakan program CSR BRK Syariah tahun anggaran 2021 dan 2022, yang nilainya mencapai Rp2,2miliar. Dengan rincian tahun 2021 sebesar Rp1,286 miliar dan tahun 2022 sebesar Rp906 juta.

“Kami dari BRK Syariah mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati dan jajarannya, karena CSR ini betul-betul tepat sasaran dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ucap Andi Buchari

Andi Buchari mengaku akan terus berkomitmen memberikan CSR, selain deviden dari perolehan laba BRK Syariah. Sebab, program CSR ini manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat.

“Kita lakukan capacity building (pengembangan kapasitas). Apalagi jaraknya jauh, jadi kita beri people development secara maksimal,” tutur Andi kepada awak media, Kamis 13 Oktober 2022 usai menyerahkan Program CSR ke Pemkab Natuna

Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang tinggal diluar pulau Bunguran Besar, BRK Syariah telah membangun kantor cabang baru di Pulau Subi, Kecamatan Subi.

Andi Buchari, mengatakan, proses pembangunan fisik Kedai BRK Syariah di Kecamatan Subi sudah mencapai 90 persen

“InshaAllah awal tahun depan sudah mulai beroperasi,” terang Andi Buchari.

Ia juga menyebutkan, jika pihaknya akan memprioritaskan putra putri asli daerah Natuna, untuk direkrut menjadi karyawan BRK Syariah.

“Kita tetap utamakan SDM dari Natuna,” katanya.

Andi juga menuturkan rasa terimakasihnya ke Pemerintah Kabupaten Natuna yang telah memberikan penambahan modal dalam bentuk hibah lahan.

“Nantinya jika proses administrasi hibah lahan di area pasar ikan yang baru jalan Datuk Kaya Wan Mohd.Benteng segera kita bangun kantor baru BRK Syariah Natuna,” ungkapnya.

Untuk diketahui, usulan pembangunan Kedai Bank Riau Kepri di Kecamatan Subi, diusulkan oleh Bupati Natuna Wan Siswandi dalam rapat dengan Bank Riau Kepri Tahun 2021 lalu.(red)