NATUNA | Populinews.com — Bupati Natuna wan Siswandi bersama Wabup Rodhial Huda berharap seluruh menteri terkait bisa bersama-sama mengeroyok pembangunan di Natuna, sesuai dengan sektor yang rencanakan dan diinginkan oleh Presiden Jokowi.

“Seperti kita ketahui, Presiden Joko Widodo menetapkan untuk mempercepat lima sektor pembangunan di Natuna. Dan kita berharap semua bisa berjalan dengan cepat dan seimbang,” ungkap Wan Siswandi.

di hadapan manajemen DANA maupun sejumlah tamu dari kementerian saat meninjau SKPT (Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu) di Selat Lampa, Minggu (16/10/2022).

Menanggapi hal tersebut, Riza Damanik serta Asisten Deputi Pengembangan Ekonomi Kreatif, Liz Merry berjanji akan menyampaikan hal tersebut kepada Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan.

“Ini menjadi catatan kami, dan sepulang dari sini saya akan langsung sampaikan kepada Bapak Menteri Luhut Binsar Panjaitan,” terang Lis Meri.

Kepada tamu kementerian termasuk dari Kemenko Marves dan Staf Khusus Menteri Koperasi dan UKM, M. Riza Damanik, Wan Siswandi menjelaskan bahwa seluruh bangunan di SKPT tersebut merupakan aset KKP yang kini tidak berfungsii dengan baik.

Aset bernilai milyaran rupiah tersebut sebelumnya digunakan untuk menampung ikan dari nelayan lokal dan dijual keluar daerah bahkan diekspor ke luar negeri. Karena sesuatu hal dan manajemen yang kurang baik, kini aset tersebut tidak menampakan aktifitas sebagaimana sebelumnya.

Oleh karena itu, Wan Siswandi meminta kepada pihak KKP dan Kemenko Marves, untuk dapat ijin memanfaatkan aset tersebut agar dapat berfungsi guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, nelayan khususnya. (red)