NATUNA | Populinews.com — Bupati Natuna didampingi Wakil Bupati Natuna, Minggu, 23 Oktober 2022 membuka secara langsung Open turnament Desa Tanjung Batang yang digelar di lapangan bola Tanjung Batang.

Dalam sambutannya ketua panitia, Basyarusin menyampaikan bahwa tournament sepak bola Desa Tanjung Batang dilaksanakan dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar desa.

Selanjutnya Kepala Desa Tanjung Batang Zuldi dalam sambutannya menyampaikan bahwa ada 60 club yang telah mendaftar, baik Bola Kali dan Bola Voli putera dan puteri. Dalam hal ini beliau berharap kegiatan ini selain mempererat tali silaturahmi juga diharapkan dapat meningkatkan gotong royong dalam menyukseskan kegiatan tournament Desa Tanjung Batang.

Camat Pulau Tiga, Idris yang juga turut hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan terimakasih kepada pemerintah daerah yang datang langsung membuka tournament Desa Tanjung Batang.

“Kami berharap dengan kegiatan hari ini dapat membangkitkan ekonomi masyarakat disekitar. Kepada peserta tournament kami berharap dapat menjunjung tinggi sportipitas dalam pertandingan” Jelas Idris

Selanjutnya Ketua PSSI Kabupaten Natuna dalam sambutanya menekankan bahwaadd. masing masing tim dapat bermain dengan baik tanpa adanya kejadian yang menimbulkan kericuhan. Kita sama sama berharap tournament ini dapat berjalan sampai selesai.

“Perlu kami sampaikan bahwa ketertiban dalam pertandingan saat ini menjadi perhatian baik dari pusat sampai daerah, sehingga kami harap peserta dapat menjalankan pertandingan dengan sportifitas sehingga tidak terjadi kericuhan dalam pertandingan. Perlu kami tegaskan bahwa jika terjadi kericuhan maka PSSI berhak menghentikan tournament, tapi kami sangat berharap itu tidak terjadi” Jelas Wan Aris Munandar.

Bupati Natuna, Wan Siswandi dalam sambutannya menyampaikan selamat atas terlaksananya kegiatan tournament Desa Tanjung Batang.

“Tentunya melalui tournament bola ini dapat menjadi wadah bagi pemerintah daerah untuk menemukan bakat bakat baru khususnya dalam bidang olahraga. Selain itu kita harus menyamakan tujuan bahwa dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi antar desa, sehingga perlu ditekankan kepada seluruh peserta untuk menjaga ketertiban dalam pertandingan dan mencegah hal hal yang dapat menyebabkan kericuhan” Jelas Wan Siswandi

Pemerintah berharap dengan kembalinya dilaksanakan berbagai kegiatan antar desa dapat mempererat silaturahmi serta meningkatkan nilai ekonomi bagi masyarakat sekitar. (red)