Populinews Natuna- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Natuna Mensosialisasi pengunaan Aplikasi Sulam (Sistem Usulan Aspirasi Masyarakat ) Di Kecamatan Bunguran Barat Kelurahan Sedanau,Jumat (9/6/2023) pagi.

Dalam acara tersebut, sebelum menyuruh masyarakat untuk mendownload aplikasi, Ketua DPRD Natuna memberikan sedikit penyampaian tentang kegunaan aplikasi sulam tersebut.

Daeng Amhar juga menyampaikan kepada masyarakat yang hadir di acara tersebut, dengan adanya aplikasi sulam ini bukan bearti masyarakat tidak bisa lagi ketemu atau menghubungi anggota DPRD setiap masing-masing dapil untuk secara langsung  menyampaikan  tentang keluhan yang ada di setiap daerah, ucap beliau.

lanjut Amhar , Sebagai anggota DPRD itu adalah orang yang mewakili untuk masyarakat dalam memperjuangkan apa yang di inginkan oleh mereka,salah satunya bangunan mushola yang rusak,jalan yang sudah berlobang dan lain sebagainya.

“Jadi kami Anggota DPRD ini adalah pelayan untuk masyarakat bukan atasan masyarakat,terang Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar.” Sebutnya

Seusai Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar menyampaikan beberapa patah kata, dilanjutkan oleh Sekretaris DPRD Natuna (Sekwan)  Edi Prioto untuk menjelaskan dengan detil kegunaan dan cara untuk menggunakan aplikasi Sulam Natuna tersebut.

Terus edi, di aplikasi Sulam tersebut pihak yang mengadu akan di lihat secara detil untuk masalah pengaduan, kadang-kadang ada pihak yang cuma sengaja berbuat iseng untuk masalah pengaduan.

Di aplikasi ini akan ada orang yang selalu monitor untuk orang yang mengadu tentang suatu permasalahan yang ingin di adukan lewat aplikasi ini yaitu orang yang menjadi Admin aplikasi tersebut.

Intinya bagi orang-orang yang ingin iseng-iseng untuk menggunakan aplikasi ini tidak mudah karena nanti akan kita  lihat secara detil  propil orang yang  mengadu menggunakan aplikasi tersebut,ucap edi prioto.

Pesan Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar,semoga adanya aplikasi Sulam natuna ini, masyarakat dan pihak DPRD Kabupaten Natuna bisa saling kerja sama dan memamfaatkan aplikasi ini dengan sebaik-baiknya.

Ikut Hadir Dalam Acara Sosialisasi Aplikasi Sulam Natuna tersebut Anggota DPRD Natuna Dapil III Marzuki, Wan Ricci Saputra dan Junaidi serta Perwakilan Dari setiap RT, RW, Kaleng,Para Pemuka Agama Dan TNI POLRI. (red)