Disdalduk dan KB Lahat Gelar Pelayanan Mobil Keliling

82 views

LAHAT | Populinews.com — Dalam rangka mencegah putus pakai alat kontrasepsi dan juga mencegah terjadinya babyboom dimasa covid-19 ini, Dinas Dalduk dan KB melakukan Mopen on the road dengan mobil penerangan KB.

Penyuluhan sekaligus pelayanan KB khusus pil dan kondom dengan mobil penerangan KB ini meliputi di daerah Jarai, Pajar Bulan, Sukamerindu dan Muara Payang, Rabu(24/06).

Kepala Dinas Kependudukan dan Keluarga Berencana Kabupaten Lahat H.Ujang,Kurniawan,SE.M melalui Kepala Bidang Penyuluhan dan Penggerakan Dinas Dalduk dan KB Kabupaten Lahat Farida Hasibuan mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah salah satu program untuk mencegah putus pakai alat kontrasepsi dan mencegah babyboom di masa pandemi seperti ini.

Dilanjutkan juga melalui program Mopen of the road ini juga dapat menunda jarak kehamilan dengan Tetap ber-KB bagi masyarakat Sehingga babyboom tidak terjadi di Kabupaten Lahat ini.

“Kami menghimbau agar masyarakat tetap ber-KB agar jarak kehamilan dapat teratur dan untuk masyarakat agar tetap di rumah.Kalaupun butuh obat dan alat kontrasepsi silahkan hubungi petugas KB di balai penyuluhan KB serta dapatkan pil dan kondom secara gratis,” tuturnya. (*) Rochmi

Bagikan :

Posting Terkait