Pandemi Masih Mengincar, Wawako Ajak Masyarakat Bersihkan Tepian Musi

10 views

PALEMBANG | Populinews.com — Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda, tak henti-hentinya mensosialisasikan pola hidup bersih dengan menjaga lingkungan terbebas dari sampah. Apalagi saat ini pandemi covid-19 belum juga berakhir.

Jika sebelumnya, Wakil Walikota kerap blusukan ke pusat-pusat keramaian seperti pasar dan pertokoan, kali ini ia mengajak masyarakat yang bermukim di pinggiran sungai Musi, untuk membersihkan sampah yang masih menumpuk, dan sangat mengganggu kenyamanan ketika air sungai sedang surut.

Masalah sampah di tepian sungai musi, dakui Wawako masih menjadi pekerjaan rumah Pemerintah kota Palembang. Namun demikian penanganan masalah sampah ini masih menjadi prioritas utama meskipun disaat kondisi pandemi.

Pada gotong-royong penanganan sampah di Sungai Musi ini, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, memimpin langsung turun dan berjibaku. Mulai dari perbatasan wilayah antara Seberang Ulu II dan Jakabaring di Jalan Benteng Kelurahan. 9, 10, 11 Ulu, hingga ke tepian Sungai Musi di wilauah Kecamatan Seberang Ulu II Palembang.

Menurut Fitri, ke depan Pemkot akan menyediakan kotak sampah disepanjang pinggiran sungai dengan jarak 20 meter dengan harapan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan semakin meningkat guna menciptakan keindahan sungai musi harus tetap terjaga.

“Ya tadi saya sudah bicarakan kepada dua kecamatan antara Jakabaring dan Seberang Ulu II untuk menyediakan tempat sampah beserta petugasnya agar setiap harinya sampah tersebut bisa diangkut dengan tujuan kebersihan sampah di Sungai Musi tetap terjaga.

Tidak hanya itu, masalah kebersihan memang menjadi sebuah perhatian yang khusus disaat kondisi seperti ini karena musibah penyebaran Covid 19 masih berlangsung. Tentunya dengan menjalankan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan selalu mencuci tangan insyaallah penyebaran virus tersebut bisa berkurang,” ujar Fitri usai memimpin kegiatan gotong-royong. (dm)

Bagikan :

Posting Terkait