Dinkes Palembang Sasar Majelis Taklim, Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

84 views

Tim Medis Dinkes Palembang memberikan pelayanan kesehatan di Sabo Kingking. (f/ist)

PALEMBANG | Populinews.com — Dinas Kesehatan Palembang terus melakukan safari sosialisasi pencegahan penyebaran COVID-19 di masyarakat, melalui kegiatan Mobile klinik Penyakit Tidak Menular (PTM) terintegrasi /screening PTM terintegrasi.

Pada Minggu (18/10/2020), tim medis penanganan dan pencegahan penyakit menular menyambangi Mushalla Al-Ikhlas Jalan Sabo kingking Kecamatan Ilir Timur II Palembang. Saat itu bertepatan dengan kegiatan safari pengajian majelis taklim Kota Palembang.

Kedatangan tim tak lain dalam rangka melakukan sosialisasi protokol kesehatan dan pembagian masker, bagi seluruh masyarakat yang hadir dalam majelis taklim tersebut.

Selalin itu, tim dinas kesehatan juga melakukan pelayanan pengobatan gratis bagi masyarakat dengan sasaran usia produktif dan lansia.

Kegiatan pelayanan kesehatan meliputi pengukuran tinggi badan, berat badan dan lingkar perut, pengukuran tekanan darah, pemeriksaan gula darah, pemeriksaan kesehatan jiwa, pemeriksaan micro Co, pemeriksaan kolesterol dan asam urat serta pemeriksaan IVA (Inspeksi Visual Asetat).

Tujuan pelaksanaan kegiatan agar diketahui secara dini penyakit tidak menular yaitu hipertensi. DM. kanker payudara,kanker serviks, stroke dll.

Tim juga memberikan penyuluhan mengenai pentingnya menjaga kesehatan dengan menerapkan GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) dan CERDIK yaitu Cek kesehatan secara teratur, Enyahkan asap rokok, Rajin aktivitas fisik, Diet seimbang, Istirahat yang cukup dan Kelola stress.

Selain itu, Protokol kesehatan yaitu memakai masker dengan benar, mencuci tangan memakai sabun di air mengalir dan menjaga jarak, jga tetap dipatuhi. (dm)

Editor: Dahri Maulana

Bagikan :

Posting Terkait