Kemenkes Bina Figur ‘Agent Of Change’ Penanggulangan Covid-19 di Pagaralam

88 views

Tim Direktorat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI, Theresia Irawati, SKM,M.Kes mensosialisasikan Protokol Kesehatan kepada peserta dari masyarakat kota Pagaralam, Aula Dinkes Kota Pagaralam, Rabu ( 21/10/2020) (f/ist)

PAGARALAM | Populinews.com – Tim Direktorat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI yang didampingi Tim Promkes Dinkes Provinsi Sumsel tak henti-hentinya mengingatkan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Kali ini kegiatan sosialisasi dilakukan di Kota Pagaralam, diikuti sekitar 200 orang peserta, termasuk anggota timnya yang menemani, ibu Astasari, dimana jumlah pesertanya dibagi menjadi beberapa sesi di Aula Dinkes Kota Pagaralam, Rabu (21/10/2020).
.
Hadir dalam kegiatan sosialisasi ini Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni yang diwakili oleh drs. Samsul Bahri Burlian, M.Si , Sekda Kota Pagaralam,  Anggota Komisi IX DPR-RI, Hj. Ir. Sri Meliana, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pagaralam Desi Elviani, SE, MM dan Kasi Promkes Dinkes Prov. Sumsel, H. Imam Subroto, SKM M.Kes.

Selain penyampaian materi, acara ini diisi dengan komitmen penandatanganan mematuhi protokol kesehatan dan penyerahan bantuan sarana cuci tangan dan thermal gun dari anggota DPR RI Komisi IX, kepada Pemkot Pagaralam melalui Sekda.

Dalam Sosialisasi ini, Theresia Irawati, SKM M.Kes, dari Kemenkes RI menekankan pentingnya sesering mungkin mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan memakai masker. Ini satu-satunya cara yang efektif untuk menahan gerak laju penularan yang terjadi tanpa kita sadari,” ujarnya.

Sekda Kota Pagaralam, Drs. Samsul Bahri Burlian, M.Si, mengatakan Pemkot Pagaralam sudah mengeluarkan Peraturan Walikota dalam membatasi kerumunan masa. Ketentuan tersebut sudah disosialisasikan kepada masyarakat sejam beberapa bulan lalu.

”Sekarang ini, tingkat kepatuhan dan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya melaksanakan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, sudah cukup baik,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Pagaralam, Desi Elviani, SE MM juga mengatakan, hingga saat ini pihaknya terus melakukan sosialisasi mengagajak masyarakat secara bersama menanggulangan covid-19.

”Kami juga minta kepada setiap keluarga, paling tidak ada diantara mereka yang selalu mengingatkan akan pentingnya protokol kesehatan kepada keluarga di rumah, maupun lingkungan sekitarnya,” kata Desi.

Anggota Komisi IX DPR RI, Sri Meliana, juga mengatakan inti dari sosialisasi ini dapat dimaknai, sebagai upaya bersama mewujudkan agent of change, yaitu pemberita lebih lanjut kepada masyarakat terhadap protokol kesehatan ini,” katanya. (red)

Editor : Dahri Maulana

Bagikan :

Posting Terkait