Populinews- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, mendukung penuh pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 tahun 2021.

TMMD merupakan kegiatan rutin Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat. Pelaksanaannya dijadwalkan pada bulan Maret mendatang.

Wakil Ketua II DPRD Natuna, Jarmin Sidik mengatakan, program TMMD merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat karena bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Karenanya kata politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini, tidak ada alasan bagi Pemerintah Daerah untuk tidak mendukung kegiatan tersebut.

“TMMD merupakan kegiatan yang sangat bagus, karena bersentuhan langsung dengan masyarakat. Oleh karenanya, kita harus mendukung penuh acara ini”, ujar Jarmin, saat menghadiri rapat di Makodim, Kamis, 7 Januari 2020.

Tampak Wakil Ketua DPRD, Bupati dan Dandim.

Kendati demikian, orang nomor dua di gedung wakil rakyat ini menaruh harapan besar. Kiranya dapat berjalan lancar dan selesai sesuai dengan tenggat waktu ditentukan.

Sementara, Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal meminta OPD, Camat, hingga Kades terlibat dalam pelaksanaan TMMD ke-110 untuk membantu secara maksimal agar selesai sesuai jadwal.

Hamid menyebutkan, kegiatan TMMD dimulai pada bulan Maret 2021 mendatang, sementara pada bulan Februari 2021 akan dilaksanakan pra TMMD.

“Saya minta TMMD ini selesai, karena pada bulan Mei 2021 saya telah selesai masa tugas sebagai Bupati Natuna,” ungkap Hamid.

Menurut Hamid, dalam kegiatan ini harus saling bahu membahu sesuai dengan tupoksi kerja masing-masing. “Karena TMMD ini harus selesai paling lambat pada Maret 2021,” ujar Hamid.

Hamid menuturkan, anggaran pemerintah daerah yang sudah disahkan bersama DPRD agar segera mulai di struktur untuk kegiatan TMMD.

Suasana rapat di Makodim Natuna.

Senada dengan itu, Dandim 0318 Natuna Asep Ridwan mengingatkan agar kegiatan TMMD harus selesai. Mengingat pengalaman TMMD tahun 2019 tidak selesai dan pesan dari Kodam jangan sampai terjadi hal serupa.

Untuk mengambil langkah antisipasi, ungkap Asep akan diambil langkah diawal Februari 2021 dengan sasaran kegiatan jalan TPA Kampung Sebayan dengan nilai proyek Rp 800 juta yang akan meningkatkan akses jalan khususnya dari Batubi-Kelarik ke Kota Ranai.

“Dalam kegiatan ini terdapat 11 sasaran, dimana untuk meningkatkan kesejahteraan dan menanggulangi peran TNI kepada masyarakat,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten Pemkab Natuna, OPD Pemkab Natuna, Camat Bunguran Timur, Kades Sungai Ulu, dan para Perwira TNI AD.(red)