PALEMBANG | Populinews.com – Humaldi alias Didi (26) Warga Jalan Tuan Patinya, Rumah Susun (Rusun) Blok 9 Kelurahan 24 Ilir Kecamatan Bukity Kecil, yang sehari-hari berkerja sebagai karyawan toko Pempek di 26 Ilir terpaksa terhenti lantaran hanya bisa terbaring di atas kasur, tidak bisa berjalan selama 2 bulan.

Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda yang kerap blusukan dan menemui warga ini, mendapatkan laporan terkait kondisi kesehatan Didi yang menurun, langsung melihat pada keadaannya, Selasa, 23 Maret 2021.

” Menurut laporan, saya mengunjungi warga Rusun yang mengalami sakit getah kelenjar bening dan TBC,” kata Fitri.

Fitri yang langsung menelusuri ke kediaman Didi, di kawasan yang padat penduduk lantai 4 bersama pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bari Palembang, melihat dan bertanya keadaanya.

Didi langsung di antarkan ke RSUD Bari Palembang, guna mendapatkan penanganan medis yang lebih maksimal sembari Kartu Indonesia Sehat nya diurus.

” Karna memang kartu Indonesia sehatnya Didi belum dimiliki, sehingga akan segera kami urus,” ungkapnya

“Nah, karena kita sudah merencanakan supaya Didi mendapat pelayanan kesehatan secara maksimal, kita akan bawak ke RS Bari, dan kita titip agar mendapatkan pelayanan,” lanjut Fitri. (hms)