Jabatan Politik Wabup Natuna berakhir, Ngesti Pamit dan Titip

391 views

wabup Natuna Ngesti mendampingi Wagub Kepri Marlin saat safari ke Natuna

Populinews, Natuna- Di hari-hari terakhir masa jabatan politinya sebagai Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti menyempatkan diri berpamitan kepada masyarakat Natuna.

“Malam ini, terakhir saya sebagai Wakil Bupati Natuna silaturahmi bersama masyarakat, kontrak politik  kami selama lima tahun akan segera selesai,” ujar Ngesti saat memberikan sambutan dalam acara safari Ramadan di Masjid Hikmatul Huda, desa Gunung Putri kecamatan Bunguran Batubi  Kamis, (29/4).

Ngesti mengucapkan terimakasih atas dukungan dari masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Bunguran Batubi, atas dukungan yang diberikan selama lima tahun.

“Mungkin masih ada harapan yang belum tercapai, dan semoga Bupati terpilih bisa melanjutkan program tertunda,” ujarnya.

Wabup Ngesti juga menitipkan kepada Wakil Gubernur Kepri Marlin akan kelanjutan dan kondisi jalan yang saat ini mulai mengalami kerusakan, padahal jalan tersebut merupakan akses utama masyarakat untuk memasarkan hasil pertanian ke ibu kota Kabupaten Natuna.

“Kebetulan jalan tersebut statusnya merupakan jalan Provinsi, saya berharap dan titip kepada ibu Marlin selaku Wagub Kepri yang malam ini ikut hadir agar alan itu bisa segera diperbaiki,” pintanya.

Wagub ke[ri marlin dan Wabup Natuna Ngesti YS

Ngesti  senang senmasa pemerintahannya wilayah Bunguran Batubi sebagai  kecamatan baru yang merupakan pemekaran dari Kecamatan Bunguram Barat, saat ini telah mengalami peningkatan infrastruktur dan sarana telekomunikasi.

“Alhamdulillah listrik di Kabupaten Natuna saat ini sudah sampai ke desa-desa, termasuk sarana telekomunikasi. Dan semoga kedepan infrastruktur dasar lainnya bisa terus berkembang,” terangnya.

Diakhir sambutanya, Wabup Ngesti berpesan kepada seluruh masyarakat untuk selalu patuh terhadap protokol kesehatan dalam aktifitas sehari-hari. Hal ini juga untuk menekan angka terkonfirmasi positif di Natuna.

“Jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Jangan anggap sepele, karena ini menyangkut masyarakat banyak. Mari selalu memakai masker saat berada di tempat ramai,” pungkasnya

seperti diketahui mulai 4 Mei 2021 masa baktinya bersama Abdul Hamid Rizal memimpin Kabupaten Natuna berakhir.

Pasangan Abdul Hamid Rizal dan Ngesti Yuni Suprapti diamanahkan memimpin Natuna padaperiode  2016 sampai 2021 segera berakhir.

Diakhir sambutannya Ngesti mengutarakan sebuah pantun.

Pj Sekdakab Natuna Henrda Kusuma

“Jalan-jalan ke Pekanbaru. Jangan lupa membeli ikan tuna. karena sudah ada pemimpin baru. Jangan lupakan pemimpin yang lama,” sebutnya

Jabatan Bupati dan Wabup berakhir Siapa Penggantinya ?

Pj Sekda Natuna Hendra Kusauma mengatakan, posisi itu selanjutnya akan diisi oleh Pj Bupati atau Penjabat Bupati sampai menunggu pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pilkada serentak 2020.

“Sampai saat ini tanggal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih belum juga ditetapkan, sehingga untuk mengisi kekosongan sesuai hasil koordinasi dengan Provinsi, nanti akan ada Pj dari Provinsi,” ujarnya kepada Tribunbatam.id, di Depan Masjid An-Nur, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten natuna, Kepri, Jumat (30/04)

Menurut Hendra, seandainya jadwal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Natuna terpilih mengikuti tahap ketiga, maka akan terjadi kekosongan pemimpin mulai dari berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati saat ini hingga pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

“Sembari menunggu Pj dari provinsi dilantik dan untuk mengisi kekosongan pada 4 Mei 2021, Pj Sekda akan menjadi Pelaksana Harian, itu hasil koordinasi kami kemarin,” sebutnya .

Sumber pewarta menyatakan nama Pejabat Bupati Natuna sudah ditunjuk dan saat ini sedang dalam proses . (red)

 

Bagikan :

Posting Terkait