wakil Bupati natuna rodial Huda

Populinews, Natuna- Wakil Bupati Natuna resmi lepas kontingen kafilah kabupaten Natuna yang ikut seleksi tilawatil quran dan hadist ke X tingkat provinsi Kepulauan Riau yang di gelar di Kabupaten Karimun. Acara pelepasan,  dilaksanakan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Natuna. Sabtu (6/05).

Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda kepada seluruh peserta, kafilah dan official yang akan berangkat menyukseskan acara STQH Ke X Provinsi Kepulauan Riau di Kabupaten Karimun meminta peserta fokus menampilkan yang terbaik.

“Pertama kami meminta kepada kabag kesra dan official bagaimana dapat membuat peserta dapat berlomba dengan nyaman dan dapat memberikan penampilan dan prestasi yang terbaik,” ujar Rodhial Huda.

Kontingan Khafilah MTQ Natuna 2023

Rodhial Huda juga menyampaikan bahwa kegiatan yang berkaitan dengan keagamaan khususnya Alquran harus menjadi prioritas sebagai langkah untuk menguatkan karakter anak di bidang agama sejak dini.

“Kegiatan keagamaan khususnya Alquran menjadi salah satu prioritas pemerintah. Sebagai bentuk keseriusan pemerintah dalam penguatan karakter anak di bidang agama yang ditanamkan sejak dini melalui kegiatan keagamaan. Sehingga saya berharap melalui STQ ini bidang kesra dan official dapat memberikan treatment yang baik sehingga peserta dapat berlomba dengan nyaman dan memberikan prestasi terbaik,” jelas Rodhial Huda.

Asisten1 Pemkab Natuna Khaidir

Rodhial Huda menambahkan bahwa sumberdaya yang unggul adalah meraka yang hidup bersama Alquran. Karena orang orang yang memberkati Alquran hidupnya akan tertuntun dan terarah sesuai dengan perintah Allah.

Ketua rombongan Asisten I Bidang Pemerintahan, Khaidir dalam laporannya menyampaikan bahwa kedatangan kafilah natuna akan datang lebih awal menyesuaikan jadwal penerbangan

“Kita berharap seluruh kafilah yang berangkat dapat memaksimalkan untuk fungsinya masing masing agar kegiatan ini dapat berjalan lancar dari datang hingga kembali pulang dan para peserta lomba dapat memberikan penampilan terbaiknya,” ucap Khaidir.

Acara ditandai dengan pelepasan langsung oleh Wakil Bupati Natuna bersama Asisten I Bidang Pemerintahan didampingi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Natuna.
(Red)