PALEMBANG | Populinews.com – Gumbernur Sumsel H Herman Deru memberikan apresiasi kepada mnajeman BNI-46, yang telah membangun ‘Naming’ di kawasan bundaran Parameswara Jakabaring Sport City Palembang.

“Ini kontribusi BNI untuk memberikan kebahagiaan kepada masyarakat. Kita ketahui ini merupakan kawasan strategis yang dijadikan masyarakat untuk berkumpul,” kata Herman Deru ketika meresmikan naming BNI tersebut, Senin (11/9/2023). Hadir dalam kesempatan itu, para pejabat di lingkungan Pempov Sumsel dan Pemkot Palembang.

DIkatakan gubernur, mempercantik daerah atau kota merupakan tugas bersama, bukan hanya pemerintah daerah semua pihak termasuk juga korporasi harus berperan dan berkontribusi dalam memperindah sebuah kawasan.

Menurutnya, peran BNI 46 dalam merevitalisasi kawasan itu tentu aka semakin memperindah wajah kota Palembang. “Semoga masyarakat semakin menikmati suasana baru ini sebagai tempat bersantai. Ini tentu semakin mempercantik wajah Palembang,” ujarnya.

Dia berharap, kontribusi BNI tersebut dapat memantik korporasi lainnya untuk melakukan hal serupa. “Saya sangat apresiasi ini. Saya harap korporasi lainnya terpantik untuk memberikan perhatian kepada masyarakat,” terangnya.

Baca Juga : Pasca P3N Dihapus, HD Berinisiatif Bentuk Forum Komunikasi PPUKD/K Sumsel

Dia juga berpesan, agar masyarakat menjaga keindahan kawasan tersebut. “Buanglah sampah pada tempatnya sehingga kawasan ini terus bersih dan nyaman,” tuturnya.

Sementara itu, Pimpinan BNI Wilayah 03 Wirawan Ari Rachmana mengatakan, revitalisasi kawasan tugu Parameswara Jakabaring tersebut merupakan respon BNI terhadap keindahan lingkungan.

“Ini bentuk sinergi kita dengan Pemprov Sumsel. Apalagi tugu Parameswara ini merupakan salah satu icon kota Palembang,” terangnya.

Dia mengungkapkan, renovasi naming tugu Parameswara Jakabaring digarap Bank BNI lima bulan lamanya. BNI akan terus berkontribusi dalam memajukan daerah ini. “Kita berharap daerah ini akan semakin maju dan kita berkomitmen akan terus memberikan kontribusi,” pungkasnya.

Wirawan Ari Rachmana juga mengatakan, sejarah tugu Parameswara merupakan salah satu maskot Kota Palembang yang telah dipercantik dengan taman dan air mancur serta permainan lampu-lampu hias, sehingga membuat tugu Parameswara semakin indah apalagi di lihat pada malam hari.

“Besar harapan kami bentuk CSR yang kami lakukan dapat dijaga dan dirawat dengan baik sehingga Tugu Paramesawara ini dapat menjadi salah satu ikon Kota Palembang dan keindahannya dapat dinikmati oleh masyarakat Kota Palembang,” ujarnya. (agt/hms)