MUARAENIM | Populinews.com – Masih dalam rangkaian upaya Pemerintah Kabupaten Muara Enim dalam menekan laju inflasi, Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali kembali menggelar Operasi Pasar Murah yang kali ini diselenggarakan di Desa Air Mantai Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU) dan Desa Muara Tenang Kecamatan Semende Darat Tengah (SDT), Kamis (29/02/24).

Sama seperti di Kecamatan lainnya, Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Perindustrian Perdagangan dan ESDM Kabupaten Muara Enim bersinergi dengan Bulog dan BUMN/BUMS lainnya di Kabupaten Muara Enim akan terus menggelar Operasi Pasar Murah di 22 (dua puluh dua) Kecamatan se-Kabupaten Muara Enim, khususnya menjelang Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1445 Hijriah.

Dikatakan oleh Pj. Bupati, pasar murah ini juga merupakan wujud dukungan Pemerintah Kabupaten Muara Enim bersama TNI dan Polri dalam menyukseskan program Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan dan juga Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak Sumsel (GPISS) yang telah diluncurkan oleh Pj. Gubernur Sumsel H Agus Fatoni beberapa waktu yang lalu.

“Semoga dengan terselenggaranya operasi pasar murah ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok dengan harga yang terjangkau ditengah-tengah kenaikan harga menjelang Bulan Suci Ramdhan sampai hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah mendatang,”tutur Pj. Bupati.

Melalui pantauan tim dilapangan, operasi pasar murah ini disambut antusias masyarakat setempat yang rela berbondong-bondong datang untuk membeli berbagai macam bahan pokok keperluan rumah tangga yang sebelumnya telah disubsidi oleh APBD Kabupaten Muara Enim sehingga harganya lebih murah Rp3.000,- s.d Rp6.000 dari harga dipasar.

Adapun beberapa bahan pokok yang dijajahkan dalam pasar murah pada kesempatan ini diantaranya, Beras Premium (Rp63.000 per 5 kg), Beras Medium SPHP Bulog (Rp54.500 per 5 kg) , Gula Pasir (Rp12.000 per kg), Minyak Goreng (Rp11.000 per liter) Tepung Terigu (Rp8000 per pcs), Tepung Tapioka (Rp8000 per pcs), Susu SKM (Rp8000 per pcs), Mentega (Rp5000 per pcs) dan Sirup ABC (Rp10.000 per botol).

Nampak hadir diantaranya, unsur Forkopimda ataupun yang mewakili, TPID Kabupaten Muara Enim, Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muara Enim, Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab Muara Enim, Camat SDU, Camat SDT, para Kades serta tokoh pemuda dan masyarakat setempat.(hms)