PALEMBANG | Populinews.com – Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni didampingi Pj Ketua TP PKK Sumsel, Tyas Fatoni menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Palembang dalam rangka Peringatan Dirgahayu Kota Palembang ke-1341 Tahun 2024 bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Palembang, Minggu, (16/4/2024).

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni katakan Palembang adalah kota strategis dengan berbagai potensi, prestasi dan capaiannya. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai ungkapan rasa syukur atas capaian yang telah diraih oleh kota Palembang

“Selamat HUT Kota Palembang dan selamat atas berbagai capaian. Dalam kurun waktu yang telah lama kota Palembang telah menjadi kota yang maju dan menjadi kebanggan bersama, ” Ungkapnya.

Fatoni mengapresiasi dan berterima kasih atas sinergi antara Pemprov Sumsel dan Pemkot Palembang, DPRD, Forkopimda beserta jajaran. Kolaborasi dan sinergi ini menjadi kekuatan bagi kita semua untuk pembangunan di kota Palembang.

“Berbagai upaya telah dilakukan untuk memajukan Sumsel dan kota Palembang, antara lain dengan berbagai kegiatan serentak yang terus digemakan. Hal ini dilakukan bersama dengan kekompakan sehingga mampu mendorong lompatan kinerja di Sumsel, “jelas Fatoni.

Kekompakan menunjukan keinginan untuk maju bersama, tambahnya. Fatoni juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada semua pihak yang ikut menjaga iklim kondusif bersama di Sumsel sehingga seluruh aktivitas dapat terlaksana dengan baik dan hal ini tentu juga berperan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi.

“Membangun citra di Sumsel penting. Kita perlu menyebarluaskan berita positif dan capaian kinerja agar masyarakat tahu bahwa pemerintah bekerja dan hadir untuk masyarakatnya,” Sambungnya.

Fatoni katakan Sebagai bentuk komitmen mendukung pembangunan, Pemprov Sumsel pada tahun 2024 ini akan memberikan bantuan keuangan Rp. 88 M untuk memajukan kota Palembang dan bantuan serupa juga akan diberikan ke seluruh kab/kota se-Sumsel.

“Mari kita satukan tekad dengan berbagai kegiatan produktif efektif mendorong kemajuan di Sumsel pada umumnya, dan di Kota Palembang khususnya. Capaian yang ada merupakan kerja keras kekompakan bersama, ” Ajaknya.

Fatoni mengajak semua pihak mempertahankan kekompakan yangtelah terbina dan jangan mudah terpecah belah. Mari Kita bersatu padu membangun Sumsel jangan mudah terprovokasi dan bersama melawan berita hoaxs, ujar Dia.

Ketua DPRD Kota Palembang, Zainal Abidin, S.H., M.H, saat membuka rapat paripurna, mengucapkan selamat atas HUT Palembang ke 1.341 peringatan ke 53, semoga HUT ini akan semakin memantapkan semangat juang dalam membangun kota Palembang dan dapat mewujudkan Palembang Jaya.

“Di HUT kota Palembang Ini telah banyak keberhasilan yang telah dicapai dan ini akan terus dipertahankan dan ditingkatkan kemudian untuk program yang belum tercapai menjadi tanggung jawab bersama untuk mewujudkannya, ” Katanya

Menurutnya, Selama setahun terakhir telah terjadi banyak kemajuan pembangunan antara lain infrastruktur jalan, penataan pemukiman, transportasi, prasarana peningkatan pertumbuhan ekonomi, dan pengembangan UMKM. Palembang juga menerima Opini WTP ke 13, dan berbagai penghargaan dalam berbagai bidang.

“Fungsi eksekutif dan legislatif dalam penyelenggaraan pemerintah harus terjalin dengan baik demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Kita bersinergi dengan visi misi yang sama yaitu bersatu bersama untuk Palembang berdaya dan berjaya, ” Tandasnya.

Sementara itu, Pj Walikota Palembang, Drs Ratu Dewa, mengapresiasi dan berterima kasih atas kerja sama dan kolaborasi bersama Pj Gubernur Sumsel, dan DPRD Kota Palembang dalam membangun kota Palembang yang berjaya dan berdaya.

“Capaian dalam berbagai Indikator prioritas pembangunan makro yang selalu kita lakukan dapat terwujud berkat bantuan dan kerja keras bersama Pj Gubernur Sumsel, Forkopimda isntansi vertikal, aparatur penegak hukum dan masyarakat Palembang, ” Ujarnya.

Kita telah membangun sinergi, harmonis, dan bersatu padu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, tambahnya. Dan Kerjasama yang telah ada diharapkan dapat terus berlanjut.

Turut hadir Ketua DPRD Sumsel, Hj. Anita Noeringhati, Ketua Komisi I DPRD Sumsel, Antoni Yuzar SH., MH, Ketua Komisi III, M. Yansuri S.IP., anggota DPRD Sumsel, Tamtama Tanjung dan Nopianto, Para Bupati/Walikota se-Sumsel, Forkopimda Sumsel dan Kota Palembang, Dirut BSB, Achmad Syamsudin, Para Lurah dan Camat di Kota Palembang, Para Kepala OPD Sumsel.(hms)