PALEMBANG | Populinews.com – Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Sumsel Melza Elen Setiadi kembali melanjutkan agenda kerjanya dengan menerima audiensi Kepala Dinas Kesehatan Sumsel dr. Trisnawarman, di ruang rapat Griya Agung, Senin (08/07/24).

Dalam audiensi tersebut, Trisnawarman menyampaikan tentang pelaksanaan kegiatan Lomba Balita Indonesia (LBI) tingkat provinsi Sumsel tahun 2024. Kegiatan itu menurut rencana akan diselenggarakan pada 30 Juli hingga 1 Agustus 2024.

“LBI terbagi dalam 2 kategori, yakni kategori usia 2-5 tahun, dan kategori usia 6 bulan hingga 2 tahun. Peserta lomba ini sebelumnya telah mengikuti seleksi di tingkat kabupaten/kota. Jadi mereka ini merupakan perwakilan dari kabupaten/kota”, ujarnya.

Adapun Melza Elen antusias dan mendukung pelaksanaan kegiatan LBI. Dengan terselenggaranya LBI diharapkan dapat meningkatkan kesadaran para ibu untuk menjaga kesehatan balitanya.

“Jangan lupa juga untuk kategori penilaiannya, agar kesehatan mental anak (balita) pun diperhatikan. Kesehatan mental kini menjadi perhatian utama dan tak kalah penting dari kesehatan fisik”,katanya.(hms)