PBM 2020/2021, MAN 1 Unggul Lahat Tunggu Petunjuk Kemendikbud dan Kemenag

39 views

LAHAT | Populinews.com — Pelaksanaan Proses Belajar Mengajar (PBM) tahun 2020/2021 di MAN 1 Unggul, akan dilaksanakan bulan Juli mendatang. Namun belum bisa dipastikan apakah dengan sistem Daring atau sudah bisa tatap muka, karena masih menunggu petunjuk Kemendikbud dan Kementerian Agama (Kemenag).

”Teknis pelaksanaan belajar mengajar di tahun ajaran baru nanti, kami masih menunggu peraturan Kemendikbud dan Kementrian Agama,” ujar Kepala MAN 1 Unggul Lahat Dra. Sumila, M.Pdi melalui Waka Sarana Prasarana Totok Noviyanto, S.Pd.

Ia juga menyampaikan bahwa pada saat ini untuk di MAN 1 Unggul, sudah dilakukan berbagai persiapan, terkait pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah

Waka Sarana Prasarana MAN 1 Unggul Lahat, Totok Noviyanto, S.Pd

Adapun persiapan tersebut sampai sejauh ini adalah menyiapkan fasilitas-fasilitas protokol kesehatan seperti penyediaan tempat cuci tangan yang memadai dengan setiap kelas harus ada dan kamar mandi yang harus di fungsikan secara maksimal sebagai syarat sekolah boleh dibuka.

Pada pelaksanaanya nanti, seandainya sekolah sudah dibuka kembali, dalam proses belajar mengajar akan dilakukan dengan bergantian ataupun dengan cara di selang-seling. Dengan catatan siswa harus mempersiapkan diri sesuai dengan protokol kesehatan.

Untuk saat ini proses belajar mengajar masih menggunakan sistem daring. Hanya saja masih menghadapi beberapa kendala seperti kurangnya jaringan internet di beberapa daerah tempat tinggal siswa. Akan tetapi untuk antisipasi dan solusi menghadapi hal ini, proses belajar mengajar dilakukan dengan menggunakan WA ataupun dengan pesan suara.

“Untuk para siswa agar tetap terus meningkatkan kreatifitasnya sendiri dalam proses belajar mengajar saat ini karena para siswa cuma menerima satu arahan dari guru sehingga kalau siswa tidak kreatif dalam proses belajarnya kurang efektif dan kami berharap agar pandemi ini akan segera berlalu agar dapat menjalankan aktifitas kembali seperti biasa,” ujarnya. (*) Rochmi

Bagikan :

Posting Terkait