JAKARTA | Populinews.com — Jakarta Internasional Stadium (JIS) yang terletak di Utara DKI Jakarta, merupakan salah satu kebanggaan warga Jakarta. Berkenaan dengan Hari raya Idul adha 1443 H, Pemprov DKI Jakarta akan menggelar sholat idul adha pada hari minggu (10/7/2022), JIS Terbuka untuk masyarakat dan warga DKI Jakarta.

Berbagai infrastruktur pendukung dalam pelaksanaan Sholat idul Adha telah di sediakan, spt Tempat Wudhu, Tempat Parkir, toilet serta penunjang lainnya.

Semua OPD (Organisasi Perangkat Daerah) juga sudah dikoordinasikan agar pelaksanaan Sholat idul Adha 1443 H berjalan dengan Khidmat, khusyu.

Pelaksana Harian (Plh) Sekda DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko di balai kota Jakarta pada rabu (6/7/2022), menyampaikan kepada seluruh masyarakat & warga Jakarta yang hadir dalam gelaran sholat Idul Adha untuk tertib serta disiplin menjalankan Protokol Kesehatan (ProKes).

“Silahkan membawa perlengkapan ibadah pribadi, melaksanakan Sholat dan mendengarkan Khutbah secara Khusyuk serta tidak berkerumun selepas rangkaian ibadah”.

Sigit juga Mengatakan bahwa pelaksanaan Sholat Idul Adha di JIS ini telah di koordinasikan dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta, Dewan Masjid Indonesia (DMI) serta Lembaga-lembaga Islam lainnya. Lembaga lembaga tsb menyatakan Sholat Idul Adha di JIS, telah sesuai dgn aturan (kaifiat) Sholat Idul Adha.

Namun, Demi menjaga Kesucian tempat Sholat, pemprov DKI Jakarta tetap melakukan Pembersihan lokasi dgn melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Mari tetap menggunakan masker dgn benar selama rangakaian ibadah berlangsung serta lengkapi diri dgn Vaksin Booster. Smoga Idul Adha nanti dapat mendukung #LebaranAman&Sehat di Jakarta” himbauan Sigit.

Lokasi pelaksanaan Sholat Idul Adha 1443 H kali ini, bertempat di Ramp Barat, Ramp Timur, Concourse Utara Dan Selatan JIS. Adapun jika terjadi turun hujan, telah di persiapkan tempat Alternatif.

Adapun yang akan Menjadi Khotib adalah K.H Syukron Ma’mun. dan Sholat Idul Adha akan di imami oleh K.H Muhammad Ali.

Pelaksanaan Sholat Id di JIS adalah merupakan yang kedua kalinya. “Kenyamanan dan Keamanan Jemaah adalah Hal utama bagi Kami, smoga pelaksanaan Hari Raya Qurban di Jakarta kali ini akan menjadi #KurbanSemakinIstimewa,” tutup Sigit, mengakhiri pembicaraan. (rahmat).