OKI | Populinews.com – Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru meresmikan Masjid Al Hayza Desa Serinanti Kecamatan Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Minggu (10/7/2022).

HD harapkan pembangunan Masjid Hayza bukan hanya sekedar menjadi rumah ibadah tetapi juga dapat menjadi sentra aktivitas sosial keagamaan yang akan menumbuhkan perekonomian masyarakat sekitar.

“Saya izin minta bimbingannya Ustadz Sholihin Hasibuan dalam pengelolaan masjid ini dengan melibatkan semua aktivitas masyarakat salah satunya berupa majlis taklim. saya berharap masjid ini dapat jadi pusat keagamaan di wilayah ini,” ujarnya.

HD tuturkan Masjid Hayza sendiri diambil dari singkatan nama orang tuanya yaitu Ibu Hayani Bapak Hamzah. Namun ditegaskannya bahwa masjid ini bukanlah milik pribadi tetapi diperuntukan bagi semua kalangan masyarakat untuk dimanfaatkan sebagai syiar agama.

“Kebetulan di sepanjang jalur inj masjid ini bisa digunakan untuk transit. Mungkin kita bisa tambahkan sejenis tempat persinggahan bagi musafir termasuk ekonomi keislaman dengan melibatkan masyarakat sekitar,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati OKI, Iskandar SE, menyambut baik adanya pembangunan Masjid Al Hayza di Kabupaten OKI, Ia berharap masjid ini dicintai masyarakat dan membawa kemakmuran bagi masyarakat khususnya Desa Serinanti.

“Masyarakat menyambut gembira atas dibangunnya masjid Al Hayza, masjid ini akan menjadi pusat kegiatan kerohanian di masyarakat khususnya di Serinanti Semoga ini menjadi amal jariyah kita,”katanya.

Turut hadir Asisten I Bidang Pemerintahan Kesra, Drs. H. Edward Candra, M.H., Ketua KORMI Sumsel Hj Samantha Tivani B.Bus, MIB, dan Para Kepala OPD Sumsel. (hms)