PALEMBANG | Populinews.com — Gubernur Sumsel H Herman Deru membuka Kejuaraan Daerah (Kajurda) Renang Gubernur Sumsel Cup diselenggarakan oleh Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Prov Sumsel bertempat di Stadium Aquatic Jakabaring Sport City Palembang, Rabu, (13/7/2022)

HD mengapresiasi PRSI Sumsel yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Menurutnya kegiatan ini menjadi bukti dari semangat yang tetap terpupuk untuk meraih prestasi pada jenjang nasional.

“Pada tahapan ini anak-anak sudah melalui seleksi di daerah masing-masing dan yang kita harapkan akan terseleksi lagi atlet renang menuju kejurnas. Anak-anak sekalian yang sudah berlatih dengan maksimal, semoga kalian terjaring hingga kejurnas,” katanya.

Melanjutkan sambutannya, HD berpesan agar para pelatih renang terus semangat mencari bibit-bibit berprestasi dengan tidak hanya terpaku dengan kolam-kolam kompetisi. Tetapi dapat juga memanfaatkan alam namun tetap mencermati kehati-hatian dan keamanannya

“Pesan saya Sumsel terkenal wilayah bahari, renang jadi bagian kehidupan Sumsel, wajib bagi kita memelihara semangat juang bagi setiap perenang baik renang prestasi maupun yang sifatnya rekreasi. PRSI teruslah mencari bibit-bibit berprestasi,” tutupnya.

Ketua Panitia, Achmad Al Azhar katakan kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, 12-14 Juli 2022 dengan peserta berjumlah 220 orang dari 17 kab/kota Sumsel. Dalam kegiatan ini terdapat 140 nomor pertandingan dimulai dari kelompok umur 14 tahun hingga 19 tahun keatas yang dobagi dalam 5 kelompok umur putra dan putri.

“Juara 1 s.d 3 akan mendapatkan medali, tropi dan sertifikat, dan juara umum perebutkan piala gubernur sumsel. Pemenang juga akan diikutsertakan pada kejurnas,” ujarnya.

Turut hadir Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Drs. H. Edward Chandra, MH., Karo Humas dan Protokol, Rika Efianti, SE, MM, Kadispora Sumsel, H Rudi Irawan. (hms)