PADANG | Populinews.com – Memasuki tahun ajaran baru 2022/2023, Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Lanud Sutan Sjahrir mengundang orang tua peserta didik dalam acara Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) digelar di SMP Angkasa diikuti para peserta didik baru SMP Angkasa, SD Angkasa I, SD Angkasa 2 dan TK Angkasa Lanud Sutan Sjahrir Padang, Senin (18/7/2022).

Komandan Lanud Kolonel Pnb M.R.Y Fahlefie, S.Sos., psc, didampingi Ketua Cabang Yasarini Lanud Sut Ny Fifi M.R.Y Fahlefie, dalam sambutannya mengatakan, kita mulai melaksanakan program pendidikan Tri Abdi Angkasa Nusantara, yang meliputi abdi yang beragama, abdi Berbangsa dan Bernegara serta abdi Berilmu. Tujuan dari program peningkatan mutu pendidikan melalui Tri Abdi Angkasa “Mewujudkan sekolah Angkasa yang unggul, dan menjadi rujukan dalam menghasilkan abdi yang beragama, berbangsa, bernegara, serta berilmu demi kejayaan Nusantara. ” Ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Dikatakan pada awak media berpesan mari kita ikuti apa yang sudah diterapkan oleh pemerintah, proses belajar mengajar sudah dilaksanakan secara tatap muka, namun ada batasan batasan sudah ditetapkan protokol kesehatan. ” Bagimana kita berada di ruang kelas tertutup dan terbuka, diharapkan para pendidik dan peserta didik dalam melaksanakan proses belajar di sekolah Angkasa tetap kondisi sehat walafiat.

Dalam kesempatannya Ketua Cabang Yasarini Lanud Sut Ny. M.R.Y Fahlefie, menyampaikan bahwa para guru sudah melaksanakan pelatihan sesuai dengan kurikulum pelajaran yang ada di Kota Padang dan Yasarini Pusat. ” Untuk itu para guru sekolah Angkasa siap melaksanakan kurikulum pendidikan.

Disinggung masalah fuul day School Ny. Fifi menjelaskan, kedepan tetap ada di Sekolah Angkasa akan dilaksanakan untuk tingkat SD dan SMP fuul day school tetapi secara bertahap dan berkesinambungan. (red)

Sumber: Penerangan Lanud Sut Padang