PADANG | Populinews.com — Saka Dirgantara Lanud Sutan Sjahrir mengikuti kegiatan pembukaan acara Saka Bahari Perjusami di Pantai Air Manis Kota Padang dalam rangka Pembinaan Wilayah perbatasan Laut (Binwiltaslla) Wilayah kerja Lantamal II Sumatera Barat, yang diikuti 11 Pramuka Saka se Sumbar, Padang, Jumat (22/7/2022).

dengan tema “Melalui perkemahan saka bahari kita tingkatkan Jiwa Nasionalisme dalam rangka menjaga kedaulatan NKRI” dibuka langsung oleh Wadan Lantamal II, Kolonel Mar Andy Prasetyo selaku Pembina.

Wadan Lantamal II dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Saka Bahari di wilayah Sumbar ini senantiasa diarahkan dalam rangka memberi pembinaan kepada generasi muda khususnya pramuka tentang moral dan etika yang baik, dengan berlandaskan pada Trisatya dan Dasa Darma Pramuka.

Diharapkan kegiatan Persami ini menjadi contoh bentuk kegiatan bagi pembinaan generasi muda di wilayah Sumbar, karena kegiatan ini dikemas dengan menggabungkan unsur rekreasi, pengetahuan kelautan, kepemimpinan serta bela negara. ” Terangnya.

Acara diikuti Komandan Lanud Sut Kolonel Pnb M.R.Y Fahlefie, S.Sos., psc diwakili Kasitawildirga Lanud Sut selaku Pembina Saka Dirgantara Kapten Lek Purwanto, S.Sos, Wakil Bupati Agam, PJU Lantamal Padang, pejabat Kepolisian dan unsur Muspida Kota Padang.

Pelaksanaan kegiatan perjusami dilaksanakan selama tiga hari kedepan salah satu kegiatan menarik yaitu demonstrasi paralayang dari Pramuka Saka Dirgantara dan beberapa kreasi dari Saka lainnya. (red)