PALEMBANG | Populinews.com – Berbagai cara ditunjukkan masyarakat sebagai bukti kecintaannya terhadap almarhumah Hj Percha Leanpuri yang merupakan putri sulung Gubernur Sumsel H Herman Deru. Salah satunya yang dilakukan masyarakat Desa Durian Kecamatan Penantian Kabupaten OKU.

Dimana warga setempat berinisiatif mendirikan masjid yang diberi nama Hj Percha Leanpuri. Peresmian masjid tersebut itu pun dilakukan langsung oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru bertempat di Desa Durian OKU, Jumat (29/7/2022)

HD menyampaikan apresiasi terhadap pembangunan masjid tersebut, yang dilakukan dengan dana swadaya masyarakat.

“Masjid Hj. Percha Leanpuri ini tidak hanya dibangun dengan menampakkan keindahan fisiknya, tapi juga harus dimuliakan dengan berbagai kegiatan keagamaan” ujar HD.

Peresmian masjid Hj Percha Leanpuri tersebut dimulai dengan penandatangan prasasti. Dilanjutkan dengan pemotongan pita dan membuka tirai nama masjid tersebut.

Turut hadir Bupati OKU H Teddy Meilwansyah, Wakil Bupati OKU Timur H. M. Adi Nugraha Purna Yudha, Ketua Kormi Sumsel H Samantha Tivani, Forkopimda Sumsel maupun Kabupaten OKU, dan Para Kepala OPD dilingkungan Pemprov Sumsel dan Pemkab OKU. (hms)