LAHAT | Populinews.com — Open Turnamen Bola Volly Cup II Desa Negeri Agung Kecamatan Merapi Barat, Senin (01/08/2022) pagi resmi dibuka oleh Bupati Lahat,Cik Ujang SH. Kegiatan berlangsung di lapangan Nike Kuningan Desa Negeri Agung.

Turut hadir jajaran OPD terkait, Camat Merapi Barat, Unsur Trifika Kecamatan, Kades se-Merapi Barat, Pihak Perusahaan, para peserta turnamen dan masyarakat Desa Negeri Agung.

Pelaksana open turnamen bola volly Cup II Desa Negeri Agung melaporkan, pertama tujuan diselenggarahkan open turnamen bola volly Cup II yang di gelar Desa Negeri Agung Kecamatan Merapi Barat guna untuk mencari bibit atlit volly khususnya di wilayah Merapi Area, karna sebentar lagi kabupaten lahat akan menjadi tuan rumah pada Porprov di tahun 2023. Adapun jumlah peserta untuk Putra sebanyak 77 tim dan Putri 44 tim.” sampainya

Sementara Bupati Lahat, Cik Ujang dalam sambutannya mengatakan, sekarang ini memang lagi booming kegiatan turnamen.

”Saya lihat hampir di setiap Desa di kabupaten lahat ada 360 Desa ini, telah mengajukan dengan pak Bupati mau melaksanakan turnamen. hal itu menyusul adanya turnamen di Desa Manggul, yang ramai dan juga didukung oleh masyarakat,” ujarnya.

Dikatakan BUpati selama ini karena covid-19, kegiatan-kegiatan yang ramai dan bersentuhan dengan masyarakat sangat dibatasi bahkan tidak diperbolehkan oleh pemerintah. ”Namun sekarang alhamdulillah sudah jauh berkurang (Covid-19),” ujarnya.

Pembukaan Open Turnamen Bola Volly Cup II Desa Negeri Agung ini, ditandai dengan pemukulan bola pertama oleh Bupati Lahat dilanjutkan dengan bermain volly bersama antara tim Bupati Lahat melawan tim Kades. (Ninti)