LAHAT | Populinews.com – Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto, S.I.K., menghadiri Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 bertempat di Lapangan Seganti Setungguan Kabupaten Lahat.

Kegiatan upacara bendera detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Lahat serta undangan lainnya.

Bertindak selaku inspektur upacara Bupati Lahat Cik Ujang, SH dan komandan upacara Iptu Rachmad Djakatara, STRK.M.SI

Peringan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 mengusung tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”.

Disamping pelaksanaan upacara penaian Bendera Sang Saka Merah Putih, yang di kawal oleh pasukan paskibraka yang terdir dari gabungan personel TNI -Polri dan pelajar SLTA yang ada di Kabupaten Lahat, serta Detik-detik proklamasi di lapangan MTQ Lahat, Polres Lahat juga melaksanakan upacara penaikan bendera di halaman kator Polres Lahat .

Inspektur upacara oleh Waka Polres Lahat, Kompol Feby Febriyana SIK, dan komandan upacara Ipda Adi Candra yang diikuti oleh personel Polres Lahat dan ASN.

Upacara penaikan bendera dalam rangka HUT RI ke 77 merupakan kewajiban kita sebagai warga negara Indonesia yang baik, serta untuk memupuk rasa nasionalisme kepada negara RI, yang sama-sama kita cintai.

Adaya upacara penaikan bendera serta pembacaan detik-detik proklamasi yang di bacakan saat upacara pensikan bendera, dan dilanjutkan pada sore hari pukul 17.00 wib juga dilaksanakan upacara penurunan bendera Sang Saka Merah Putih. (Lili)

Sumber: Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat