PALEMBANG | Populinews.com – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) yang dalam hal ini juga sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi Wilayah Pemuda Pancasila Sumsel, H. Herman Deru mengajak seluruh anggota Siswa Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila menjadi pekerja yang berdaya saing dan pekerja yang cerdas di Sumsel.

Ungkapan tersebut diutarakannya saat membuka Pembukaan Musyawarah Wilayah II SAPMA Pemuda Pancasila, di Ballroom Hotel Novotel Palembang, Selasa malam, (22/08/2022).

Bahkan orang nomor satu di Sumsel itu, bersedia memfasilitasi kegiatan pelatihan kerja melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi bagi para anggota SAPMA.

“Saya mengharapkan sekali bahwa anghota SAPMA ini menjadi penerus dan pemegang estapet bagi semua jenjang, salah satunya menjadi para pekerja yang berdaya saing kita harus menjadi pekerja yang cerdas tentu Pemprov akan mendukung penuh untuk mewujudkan itu, melalui Disnaker nanti saya perintahkan dibuatkan pelatihan-pelatihan kerja bagi anggota SAPMA dan tanpa biaya,” Tegas Herman Deru.

Apalagi, tambahnya anggota SAPMA merupakan para pelajar dan mahasiwa sudah seharusnya kegiatan dan program-program SAPMA Pancasila mengedukasi.

“Progam dan kegiatan-kegiatan dari SAPMA ini harus diisi dengan berbagai edukasi-edukasi yang penting bagi pendidikan kedepan ini yang kita harapkan gunakan kegiatan ini sebaik mungkin dengan menghasilkan program program bermanfaat karen kita terlahir dijalur keras,” katanya.

Herman Deru berharap, Muswil II SAPMA mampi menghasilkan progam yang dapat membuat para anggotanya menjadi pekerja handal.

“Hasil muswil ini harus ada program yang mendukung para anggotanya menjadi para pekerja handal demi kelangsungan hidup mereka kedepan jadi kita berorganisasi ini juga harus ada hasilnya,” harapnya.

Diakhir sambutannya, dia juga mengapresiasi Muswil yang telah diadakan tersebut apalagi menurutnya organisasi Pemuda Pancasila telah banyak melahirkan kader-kader yang sukses.

“Saya sebagai orang tua kalian bangga dan mengapresiasi kegiatan Muswil hari ini, kita ketahui bahwa para anggota pemuda panca sila ini telah banyak yang sukses mulai dari pengusaha, politikus dan masih banyak lagi, dan semoga ini berjalan dengan lancar dan menghasilkan rekomendasi-rekomendasi yang positif,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum SAPMA Pemuda Pancasila, Teuku Aulia Arief, mengatakan pada rangkaian acara Muswil tersebut telah terlaksana seminar bagi pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Hari ini juga kami telah melaksanakan seminar nasional yang dalan hal ini diimuti para pelajar SMA dari beberapa kabupaten dan kota di Sumsel diantaranya Ogan Ilir, OKI, dan Banyuasin,” Kata Teuku.

Dalam kesempata teraebut juga Teuku Aulia Arief mengatakan melalui SAPMA akan melahirkan kader-kader yang baik dan siap berpartisipasi selaras dengan program pemerintah daerah.

“Kami mengharapkan dan akan terus optimis agar SAPMA di Sumsel ini melahirkan para kader-kader yang baik dan siap bersinergi dengan program pemerintah daerah,” pungkasnya.

Turut hadir pula Ketua DPRD Prov. Sumsel, Hj. R.A. Anita Noeringhati, Danlanud SMH, Kol. Pnb. Sigit Gatot Prasetyo, Ketua Umum SAPMA Pemuda Pancasila, Teuku Aulia Arief, Ketua Perwakilan Wilayah Sapma Pemuda Pancasila Sumsel, M. Reza Farisyi. (hms)