PADANG | Populinews.com — Lanud Sutan Sjahrir ( Sut) menggelar Rapat Paripurna dalam rangka pergantian Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 14/ D.I Lanud Sut dilaksanakan di Gedung Crew Room Dinas Operasi ( Disops) Lanud Sut, Padang, Jumat, (2/9/2022).

Pergantian Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 14/D.I Lanud Sut menyusul akan digantinya Komandan Lanud Sut dari Kolonel Pnb M.R.Y Fahlefie S.Sos., psc, kepada Kolonel Nav Saeful Rakhmat dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 14/ D.I Lanud Sut saat ini, Ny. Fifi Fahlefie akan menyerahkan tampuk kepemimpinannya kepada istri Kolonel Nav Saeful Rakhmat , Ny. Cicik Saeful Radkmat.

Dalam acara Rapat Paripurna dalam sambutan Ketua PIA Ardhya Garini cabang 14/ D. I Lanud Sut, Ny. Fifi Fahlefie menyampaikan bahwa selama kurun waktu kurang lebih 1 tahun 8 bulan menjabat sebagai ketua PIA Ardhya Garini, banyak hal yang dapat dipetik baik pengalaman maupun pelajaran berharga didalamnya.

Kepada Ny. Cicik Saeful Rakhat yang nanti akan pejabat PIA Ardhya Garini Cabang 14/D.I Lanud Sut, ini memiliki bobot dan tanggung jawab serta peran masing-masing, sehingga keberadaan organisasi sangat penting dan berarti dalam mendukung keberhasilan tugas pokok TNI dan TNI Angkatan Udara khususnya, bahkan menjadi mitra kerja utama dalam meningkatkan kesejahteraan istri-istri prajurit beserta keluarganya.

Selama ini kegiatan organisasi PIA Ardhya Garini secara bahu-membahu, saling membantu, saling mengingatkan serta tanggap akan keikutsertaan sesuai bidang tugas masing-masing sehingga tercipta suasana keakraban yang tetap segar dan harmonis.

Dalam kesempatannya Ny. Cicik Saeful Rakhmat dalam sambutannya menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Ny Fifi Fahlefie serta Kolonel Pnb M.R.Y Fahlefie S.Sos.,psc atas bimbingan dan dukungannya kepada organisasi PIA dan Yasarini selama ini sehingga semua kegiatan PIA dan Yasarini cabang Lanud Sut dapat terlaksana secara optimal dan solid diantara sesama pengurus sehingga program-program kerjanya dapat terlaksana dengan baik.

“Mudah-mudahan dengan begitu, tugas saya selaku Ketua PIA Ardhya Garini cabang 14/D.I dan Yasarini cabang Lanud Sut nantinya dapat terlaksana dengan baik atas kerja keras dan dukungan serta doa dari kita semua yang hadir disini,” kata Ny. Cicik Saeful.

Kolonel Pnb M.R.Y Fahlefie selaku mantan pembina PIA Ardhya Garini pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa, selama ini sudah banyak tugas-tugas yang telah dilakukan ibu-ibu demi untuk kemajuan organisasi, disamping tugas sebagai ibu rumah tangga maupun sebagai istri pendamping suami.

“Walaupun dalam tugas tersebut banyak menghadapi berbagai rintangan dan tantangan, namun berkat keuletan, ketabahan dan kesabaran yang tinggi, ibu-ibu dapat mengatasi segala kesukaran yang dialami, sehingga PIA selalu dapat melaksanakannya dengan baik,” “tambahnya.

Dikesempatannya Kolonel Pnb Saeful Rakhmat menyampaikan bahwa, selaku pengemban amanah untuk menjabat sebagai calon pembina PIA mengucapkan terima kasih kepada Komandan Lanud Sut yang telah mengemban jabatan pada periode sebelumnya dengan penuh dedikasi dan memberikan pelajaran dan masukan yang berharga bagi kami untuk melanjutkan kepemimpinan di Lanud Sut.

Hadir dalam acara tersebut para pejabat Lanud, pengurus PIA Ardhya Garini, Pengurus Yasarini Cabang Lanud Sut serta para Kepala Sekolah Angkasa Lanud Sut hadir dalam acara tersebut dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. (red)

Sumber: Penerangan Lanud Sut Padang