MUARA ENIM | Populinews.com – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru mengapresiasi antusias masyarakat menyaksikan pertandingan Sepak Bola Road to Gubernur Cup dalam rangka mencari bibit atlit sepakbola dari masyarakat Gelumbang.

HD berharap melalui turnamen ini akan mendapat bibit atlit yang profesional. “Sebagai informasi, Kalau tidak ada halangan ataupun kendala, FIFA Cup 2023 mendatang, Sumsel akan menjadi salah satu Pelaksana atau sebagai Tuan Rumah” ujar HD di Lapangan Sepak Bola Desa Sebau Kec. Gelumbang Kab. Muara Enim, Minggu (18/9/2022).

HD utarakan, menurut survey secara universal olahraga sepak bola sangat digemari di seluruh dunia maka melalui turnamen ini harus menjadi ajang seleksi bibit-bibit pesepakbola Sumsel yang dapat membanggakan di tingkat nasional maupun internasional

“Kita harus jaga sportivitas agar pada pertandingan ini baik pemain dan masyarakat serta kepada pihak keamanan harus menjaga pertandingan agar berjalan kondusif tidak ada yang cedera.

Pada momen tersebut Kehadiran Gubernur Sumsel H. Herman Deru disambut dengan Marching Band Gita Serasan Perdana (GSP) Siswa -Siswi SMAN 1 Gelumbang Kabupaten Muara Enim dengan asuhan Kepala Sekolah SMAN 1 Gelumbang Kabupaten Muara Enim Agusviansyah, SPd, MSi

Selanjutnya HD menyerahkan 2000 bola dalam rangka program Sejuta Bola Gubernur HD dan melakukan tendangan pertama tanda dimulainya pertandingan. Turut hadir PJ Bupati Muara Enim, Kurniawan AP. M.Si dan para Kepala OPD Prov. Sumsel. (hms)