PADANG | Populinews.com — Lima Atlet Paralayang FASI Sumatera Barat ikut berlaga sekaligus menorehkan tinta Emas pada kejuaraan Kuala Khubu Bharu (KKB) International Paragliding Accuracy 2022 yang dilaksanakan di Negeri Selangor, Malaysia dengan memperoleh lima medali yang terdiri tiga Emas, satu Perak dan satu Perunggu. Padang, Minggu, (16-18/9/2022).

Dalam kelas khusus putri, ketepatan mendarat berhasil keluar sebagai juara pertama atas nama Rira Nurhakim asal Sumbar dengan enam Round total poin 13, serta posisi kedua ditempati oleh Amelia Rahayu asal Sumbar total poin 218 dan perolehan tiga oleh Riani Kusuma Kambari dengan total point 277.

Di kelas campuran yang tidak membedakan penilaian terhadap pria dan wanita itu, berhasil diamankan atlet paralayang asal Indonesia Rira Nurhakim juara dua diraih satu Emas kembali juara dua oleh Muhamad Zuhaziq Malaysia tuan rumah serta urutan tiga diraih Riandika Yudha Prawira asal Indonesia.

Komandan Lanud Sutan Sjahrir selaku Ketua Umum FASIDA Propinsi Sumbar Kolonel Nav Saeful Rakhmat, mengatakan, pencapaian atlet Indonesia, khususnya Sumbar ini luar biasa harus diberikan apresiasi karena memang tidak mudah untuk berkompetisi dengan atlet yang sudah memiliki rangking dunia, nyatanya lima atlit Sumbar kita bisa sabet lima mendali dikejuaraan bergengsi ini.” Bangganya.

Diketahui kejuaraan KKB International Paragliding Accuracy 2022 diikuti kurang lebih150 peserta. Acara dilaksanakan tiga hari dalam pelaksanaannya berjalan dengan lancar.

Kepala Dinas Potensi Dirgantara (Kadispotdirga) Lanud Sut Mayor Tek Wahyudi Krisdyanto, A.Md, yang memantau laporan baik kejuaraan KKB Internasional Paragliding Accuracy di Malaysia, dan Kejurnas Gantole di Telomoyo Purwodadi Jawa Tengah, beliau mengabarkan, ” Diakhir perolehan untuk ketepatan mendarat atlit Gantole, raih mendali satu Emas, satu Perak dan satu Perunggu semuanya diraih dari atlet Sumbar,” Ujar Kris. (red)

Sumber : Penerangan Lanud Sut Padang