MUBA | Populinews.com – Gubernur Sumsel H Herman Deru menjadikan momen HUT Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) ke 66 sebagai sarana untuk mengajak semua pihak baik pemerintah daerah hingga BUMD dan BUMN untuk mempererat sinergitas dalam upaya memajukan Kabupaten Muba.

Dimana pada rapat paripurna dalam rangka HUT Kabupaten Muba tersebut berlangsung Rabu (28/9/2022), Herman Deru memberikan tiga pesan penting untuk Kabupaten Muba dalam mendorong peningkatan kemajuan daerah.

Yang pertama yakni mempererat sinergitas dan menyatukan frekuensi sehingga upaya membangun daerah dapat terwujud dengan baik.

Menurutnya, kemajuan Kabupaten Muba saat ini menjadi inspirasi Kabupaten lain di Sumsel dalam memajukan daerahnya.

Namun demikian, peningkatan merupakan hal yang mutlak dilakukan sehingga dapat mendorong terbentuknya tatanan masyarakat sejahtera.

Apalagi, lanjutnya, Kabupaten Muba merupakan salah satu daerah yang cukup dikenal, baik di provinsi maupun di tingkat nasional.

Menurutnya, saat ini pembangunan di Kabupaten Muba sudah berjalan dengan semestinya berkesinambungan.

Lalu poin kedua, Herman Deru menyarankan agar Kabupaten Muba terus meningkatkan capaiannya diberbagai sektor. Termasuk sektor ekonomi.

Turunnya angka kemiskan di Sumsel juga tak lepas dari peran Kabupaten Muba. Kemudian, dia juga meminta semua jajaran di Kabupaten dan kota harus kerja konkrit.

Diketahui, selain rapat paripurna istimewa, HUT ke 66 Kabupaten Muba juga ditandai dengan pemotongan tumpeng sebagai ungkapan syukur.

Dalam kesempatan itu, Herman Deru juga didampingi Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru, Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati, Ketua, Wakil dan anggota DPRD Muba, Forkopimda Muba dan sejumlah pejabat lainnya di lingkungan Pemprov Sumsel dan Pemkab Muba. (hms)