OKU TIMUR | Populinews.com – Gubernur Sumsel H. Herman Deru makin gencar mendorong warganya mewujudkan mandiri pangan di lingkungan keluarga. Selain dapat menekan inflasi, kemandirian pangan diyakininya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Atas dasar itu pula, Gubernur Herman Deru gencar mensosialisasikam program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) hingga ke desa-desa. Salah satunya dengan melakukan panen padi IP200 dan menanam benih pepaya California saat kunker ke Desa Minanga Tengah, Kecamatan Semendawai Barat, Kabupaten OKU Timur, Rabu (28/9/2022) sore.

bersama Wakil Bupari OKU Timur, petani dan masyarakat bersama-sama melakukan penanaman pepaya california seluas 6 Ha atau sebanyak 8.000 batang.

Harapannya dengan penanaman pepaya California di Kabupaten OKU Timur ini akan menjadi salah satu sentra pepaya california di Sumsel dan Indonesia. Ini juga menjadi salah satu cara mendukung program GSMP yang diinisiasinya sejak akhir tahun 2021 lalu.

Tak hanya panen padi dan menanam pepaya California, dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Kabupaten OKU Timur, Gubernur Sumsel H. Herman Deru juga melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Asrama Santri Pondok Pesantren Minanga Darussalam.

Dalam sambutannya Gubernur Herman Deru mengatakan, sangat bangga dengan terlaksananya Pembangunan Asrama Santri Pondok Pesantren Minanga Darussalam.

Iapun berharap agar apa yang dilakukan dan kerjakan pada hari ini dapat memberikan banyak manfaat untuk semua masyarakat dan para generasi muda yang akan datang. (ri/hms)