PALEMBANG | Populinews.com – Gubernur Sumsel H. Herman Deru memotivasi Qori/Qoriah asal Sumsel agar dapat memberikan hasil yang terbaik dalam perhelatan MTQ Nasional ke- 29 sehingga dapat membanggakan orangtua, keluarga serta mengharumkan nama baik Sumsel di kancah Nasional.

Selain itu, HD berharap ada perbaikan ukiran prestasi yang signifikan pada kegiatan ini. Hal tersebut diungkapnya saat melepas Kafilah Sumatera Selatan untuk mengikuti MTQ Nasional XXIX yang diselenggarakan di Kalimantan Selatan Tahun 2022 di Griya Agung, Sabtu (8/10/2022).

“Saya minta tim medis yang mendampingi, dapat menjaga kebugaran fisik Kafilah yang akan mengikuti MTQ Nasional,” katanya.

Kedepan, HD ungkapkan dirinya akan menyiapkan Training of Trainers (ToT) untuk mendapatkan bibit bibit unggul Qori/Qoriah yang ada di Sumsel.

Selain itu, program rumah Tahfidz diharapkan juga dapat membantu para pengurus untuk menemukan Qori/Qoriah yang tersebar luas di penjuru Sumsel dan berpotensi menjadi penerus kedepannya.

Pelepasan Kafilah MTQ Nasional ke- 29 yang diselenggarakan di Kota Banjarbaru & Banjarmasin 10-19 Oktober 2022 ini diikuti oleh 107 orang yang terdiri dari 54 Peserta dan 53 Official. Turut Hadir Para kepala OPD Sumsel. (hms)