OKI | Populinews.com – Gubernur Sumsel H Herman Deru mengakui kemajuan Kabupaten OKI saat ini begitu luar biasa dirasakan di berbagai sektor, hal ini menurutnya berkat kekompakan yang terus terjaga antara legislatif dan eksekutif serta masyarakat itu sendiri.

“Saya sebagai Gubernur mengakui kemajuan OKI sudah luar biasa dirasakan. Ini tentu berkat kerja yang sangat kompak dan sinergi termasuk masyarakat itu sendiri. Terima kasih semoga kekompakan ini menjadi modal kita untuk membangun kedepan,” katanya saat sambuatan pada Rapat Paripurna Masa II Persidangan I DPRD Kabupaten OKI dalam rangka Memperingati HUT Ke-77 Kabupaten OKI di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten OKI, Selasa (11/10/2022).

Melihat kilas balik Kabupaten OKI, Herman Deru menyebut, dulunya OKI ini hanya daerah perlintasan, baru pada tahun 90-an setelah jalan lintas timur dibuka baru terlihat aktivitas geliat ekonomi berjalan. Jalan lintas timur ini juga fungsinya memperpendek jarak menuju Lampung.

Terlebih lagi setelah diresmikannya tol trans Sumatera. Meski begitu dia tetap berharap jalan lintas timur tidak boleh mati aktivitas ekonomi mereka harus berjalan. Karena itu Herman Deru meminta Investor tol OKI agar disetiap rest area didahulukan para pelaku ekonomi baik kuliner hingga kreatif.

Tidak hanya itu, pada HUT OKI ini juga Herman Deru menyampaikan beberapa keberhasilan salah satunya Provinsi Sumsel berhasil mendapat reward dari Kementerian Keuangan RI berupa Dana Insentif Daerah (DID) sebesar Rp10,32 miliar.

Pada kesempatan ini juga Gubernur Terinovarif itu mengajak Kabupaten OKI untuk menyukseskan Program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP)

Dalam Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka HUT OKI ke 77 di Gedung DPRD Kabupaten OKI kali ini Gubernur menerima nasi tumpeng yang diberikan Bupati OKI Iskandar SE, selanjutnya Gubernur menyaksikan penyerahan sertifikat WTP ke 11 oleh Kanwil dpjb , Penyerahan CSR dari Bank BRI Senilai 750.000.000, Penyerahan CSR dari BSB senilai 762.498.000 kesemuanya diterima oleh ke Bupati OKI. (hms)