LAHAT | Populinews.com — Bertempat di aula SMP Negeri 1 Lahat Selatan diadakan kegiatan Konferensi Kerja Kabupaten PGRI Lahat Tahun 2022 dengan tema “Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Lahat,Cik Ujang SH, Sabtu (15/10/2022)

Turut hadir Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Lahat Matcik.SH, jajaran OPD, Ketua PGRI Sumsel, Ketua PGRI Lahat beserta Pengurus dan Anggota, para Kepala Sekolah SD dan SMP se-Kabupaten Lahat.

Bupati Lahat,Cik Ujang.SH dalam sambutannya mengatakan, kita ketahui bersama bahwa persatuan guru republik indonesia atau PGRI adalah organisasi yang bernaung, berkumpul untuk mengembangkan potensinya dan berenovasi secara perorangan maupun bersama-sama dalam rangka meningkatkan pengabdian mencerdaskan putra putri bangsa, oleh karna itu PGRI sangat perlu pembinaan dan penggelolaan secara baik, profesional dan dan bersenambungan.” kata Cik Ujang

Disamping itu PGRI adalah salah satu organisasi komisi yang merupakan mitra strategis pemerintah baik pemerintah pusat, provinsi maupun pemerintah kabupaten lahat. Hal ini dibuktikan dengan kiprah organisasi yang selalu giat membantu pemerintah membangun sumber daya manusia melalui pendidikan para guru, para anggota PGRI tidak kenal lelah mengabdikan dirinya melalui tugas profesi membimbing, mendidik, dan melatih peserta didik untuk mendapatkan hak pendidikan secara optimal,” ujarnya. (Ninti)