PALEMBANG | Populinews.com – Gubernur Sumsel H Herman Deru ajak masyarakat Desa Trikarya mengaplikasikan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) dengan menanam berbagai jenis cabai dan jika memungkinkan sayuran.

Hal tersebut diungkapkannya saat menghadiri pengajian Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 H bersama K.H. Drs Sholihin Hasibuan, M.Pd.I bertempat di Masjid Nurul Iman Desa Trikarya Kecamatan Belitang III Kabupaten OKUT, Kamis, (27/10/2022)

HD jelaskan kepada masyarakat GSMP akan merubah pola pikir masyarakat yang biasanya konsumtif menjadi produktif. Menurutnya, dengan GSMP masyarakat tidak akan merasakan dampak inflasi daerah yang dapat menimbulkan kenaikan harga pangan.

Disamping itu, HD juga mengingatkan masyarakat agar memperhatikan kesehatan dengan mengkonsumsi makanan bergizi terutama dimasa pandemi covid-19 maupun kasus gagal ginjal akut yang sedang marak terjadi.

“Maka dengan GSMP. Kita bisa juga menanam berbagai tumbuhan yang dapat dimanfaatkan untuk keperluan dapur atau obat-obatan. Jaga kecukupan gizi dengan sayuran dan protein hewani,” ujarnya.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Desa Trikarya, Badrun mengucapkan terima kasih atas kedatangan Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam kegiatan ini. Dalam kesempatan itu, Ia juga menyampaikan beberapa aspirasi masyarakat terkait permohonan perbaikan jalan menuju desa Trikarya dan sekitar yang mengalami kerusakan.

Turut hadir Ketua ICSB Sumsel, Hj Samantha Tivani Herman Deru, Bupati OKUT, H. Lanosin Hamzah, S.T., Anggota DPRD Sumsel, H.Sri Sutandi,SE.,M.BA. (hms)