PALEMBANG | Populinews.com – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) menghadiri Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus meresmikan Masjid An Nur Dusun II Desa Air Beliti yang beralamat di Desa Air Beliti, Kec. Tuah Negeri, Kab. Musi Rawas, Rabu (26/10/2022).

Melalui sambutannya HD mengajak para tamu undangan yang hadir untuk mengingat tujuan dari Perayaan Hari Besar Islam (PHBI), yaitu untuk membangkitkan semangat dalam mensyi’arkan agama Islam sekaligus menjalin silahturahmi dengan sesama muslim. Maka dari itu, HD berharap agar masyarakat tetap memiliki antusias yang tinggi dalam melaksanakan setiap kegiatan PHBI.

HD juga menyampaikan bahwa kehadirannya pada Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Beliti merupakan cara dirinya dalam menghormati setiap kegiatan Perayaan Hari Besar Islam (PHBI), “selain itu saya juga rindu untuk berjumpa dengan masyarakat Desa Air Beliti”, ucap HD.

Terkait dengan aspirasi masyarakat terhadap harga karet, HD menjelaskan bahwa harga karet itu ditentukan oleh ekonomi dunia. Salah satu cara untuk menanggulangi dampak dari murahnya harga karet, HD mengajak masyarakat untuk menjalankan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan dalam memenuhi kebutuhan sehari – hari.

“Untuk mensiasati harga karet yang masih belum normal, kita harus menerapkan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan dengan begitu kita akan mampu bertahan ditengah ekonomi yang sedang terjadi inflasi diseluruh dunia”, ungkap HD.

Sementara itu, Bupati Musi Rawas, Hj. Ratna Machmud menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Gubernur Sumsel di Desa Air Beliti serta menyempatkan diri untuk meresmikan Masjid An Nur serta hadir pada kegiatan Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW.

Turut hadir Ketua TP PKK Kab. Musi Rawas, Ir. Riza Novianto Gustam, Anggota DPRD Musi Rawas, Reni Widia Astuti, Camat Tuah Negeri, Hardiman, Ketua Masjid An Nur, Abdul Bahri dan Para Kepala OPD Prov. Sumsel. (hms)