PALEMBANG | Populinews.com – Gubernur Sumsel H Herman Deru bertindak sebagai Pembina Upacara Peringatan Hari Oeang RI (HORI) Ke 76 bertema Sigap Hadapi Tantangan, Tangguh Kawal Pemulihan bertempat di Halaman Kantor Gubernur Sumsel, Senin, (31/10/2022)

Dalam kesempatan itu, HD menerima Piagam Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kakanwil DJKN Sumsel, Jambi dan Bangka Belitung (SJB) Surya Hadi atas keberhasilannya menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2021 dengan opini WTP. HD juga melaunching Aplikasi Bela Pengadaan serta meninjau Stand UMKM.

HD saat membacakan Amanat Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, harapkan peringatan HORI mampu menjadi titik perhentian sejenak untuk merefleksikan diri dan memetakan langkah-langkah ke depan, bagaimana Kemenkeu terus menjaga dan mewujudkan cita-cita Indonesia.

Lanjutnya, Saat dunia dihadapkan pada ancaman resesi global, kita bersyukur Indonesia termasuk negara yang memiliki pondasi ekonomi yang cukup kuat.

“Masyarakat masih merasakan hidup dalam bayang-bayang ketakutan akibat pandemi. Adanya ancaman resesi global akibat pandemi dan perang turut berpotensi menghambat upaya pemulihan ekonomi,” ujarnya.

Kita harus berkomitmen terus memperjuangkan agar pemulihan ekonomi dapat terwujud dengan mempertahankan dan meningkatkan kerja sama bersama berbagai Kementerian/Lembaga hingga Pemerintah Daerah, Bank Indonesia di bidang moneter, maupun jajaran Aparat Penegak Hukum.

Selanjutnya, sinergi dan kolaborasi juga harus terus diperkuat. Dengan semangat Kemenkeu Satu, sinergi dan kolaborasi menjadi kunci agar dengan sumber daya yang terbatas mampu menciptakan manfaat yang lebih luas. Dan bukalah diri untuk terus belajar hal-hal baru.

Upacara diikuti oleh kurang lebih 200 peserta yang terdiri dari pegawai Instansi Kemenkeu RI Perwakilan Sumsel. Turut hadir Para Kepala OPD Sumsel. (hms)