Kukuhkan Pengusaha Wanita, Bupati Roby Harap UMKM Bintan Jadi Fokus Kebangkitan

Selasa, 10 Oktober 2023
Penulis : MC Bintan

BINTAN Populinews.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan mengukuhkan Dewan Perwakilan Cabang Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (DPC IWAPI) Bintan periode 2022 – 2027, Selasa (10/10) di Ballrom Melayu Berdendang Tanjung Uban. Momentum ini menjadi salah satu bayangan nyata bagi Roby akan kebangkitan ekonomi Bintan khususnya pada sektor UMKM dan IKM.

Dikatakan Roby sejatinya IWAPI ini punya kekuatan yang jika dimaksimalkan akan dapat mengdongkrak kemajuan UMKM yang ada. Hal ini tentu berbanding lurus dengan semangat kebangkitan ekonomi yang tengah disongsong Pemerintah Kabupaten Bintan.

“Kebangkitan pariwisata, kebangkitan industri dan sektor lainnya tentu bermuara pada kebangkitan ekonomi. Harapan besar saya titipkan kepada Ibu-Ibu hebat semuanya, bina dan rangkul UMKM kita” ungkap Roby.

IWAPI yang sudah berusia 48 tahun nyatanya cukup banyak menunjukkan kiprahnya di dunia usaha. Dari sini lah Bupati Roby berharap IWAPI Bintan dapat melahirkan peluang dan peningkatan pelaku usaha di Bintan.

“Kami dari Pemerintah Daerah siap mendukung penuh dan siap berkolaborasi bersama. Kami yakin sinergi yang terbangun nantinya yang akan menghantarkan UMKM Bintan mampu menuju kancah nasional bahkan go internasional” tegas Roby.

Bupati Roby kemudian menjelaskan bahwa angka pertumbuhan ekonomi di masa pandemi mengalami keterpurukan hingga diangka – 4,28 persen. Sinergitas dan komitmen bersama yang kemudian menghantarkan pertumbuhan ekonomi Bintan saat ini menyentuh angka 4,44 persen.

Ketua IWAPI Bintan Terpilih Zunani juga sempat menyampaikan harapannya kepada seluruh anggota IWAPI untuk bekerja ekstra dan berpikir maksimal. Baik dalam hal melahirkan terobosan baru maupun menjawab tantangan global bagi para pelaku usaha.

“Anggota kami banyak dari para pelaku UMKM dan IKM. Sejauh ini kami sampaikan terimakasih kepada Pemerintah Daerah dan mohom dukungan selalu serta arahan untuk kami menjalankan amanah ini” tutupnya.