Stok Pangan Hingga UMKM Dibahas Wabup Osit Saat Silahturahmi Ke DKUPP

Rabu, 15 November 2023
MC Bintan / Galery Photo

BINTAN l Populinews.com – Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith kembali melakukan kunjungan silahturahmi ke OPD yang ada di Bintan. Kali ini kunjungannya melakukan diskusi terkait persoalan bahan pangan dan UMKM di Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (DKUPP) Bintan, Senin (15/11).

Wabup Osit sempat berkeliling melihat fasilitas dan sarana penunjang di OPD tersebut. Selanjutnya bersama Kepala DKUPP Asy Syukri dan Kepala Bidang yang hadir, Osit sempat berdiskusi ringan membahas ketersediaan hingga stabilitas harga pangan.

“Kita diskusi ringan, gimana kondisi di lapangan dan apa antisipasi-antisipasi yang bisa disiapkan. Harga pangan kita ingin awasi terus, di samping stoknya juga harus cukup” ujarnya saat ditanyai usai berfoto bersama ASN DKUPP Bintan.

Dirinya juga sempat membahas perkembangan program stimulus subsidi bunga 0 persen bagi UMKM. Program yang luar biasa ini menurutnya menjadi salah satu modal besar bagi berkembangnya UMKM khususnya yang ada di Bintan.

“Kalau soal produk kita bisa lihat UMKM kita tidak kalah dengan yang lain. Bahkan tidak menutup kemungkinan UMKM kita bisa go internasional” pungkasnya.