LAHAT | Populinews.com – Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Kesehatan melaksanaan kegiatan Aksi Gizi di Sekolah sebagai upaya Pencegahan Dini Stunting yang dipusatkan di SMK Negeri 2 Lahat.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Pj.Bupati Lahat Muhammad Farid.S.STP.M.Si didampingi Assisten, Kadis Kesehatan, OPD terkait, Ketua DWP Ria Chandra beserta Anggota, Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Lahat, para Dokter, Kepala Puskesmas dan para Pelajar SMA dan SMK di lingkungan Kecamatan Lahat.

Pj.Bupati Lahat Muhammad Farid mengatakan, kegiatan ini sangat penting apalagi untuk pencegahan stunting. Adapun kegiatan hari ini Aksi Gizi di Sekolah Sebagai Upaya Pencegahan Dini Stunting, ini sangat baik bagi anak-anak kita yang masih duduk dibangku sekolah SMA dan SMK.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Muhammad Farid juga menyampaikan, Gerakan Aksi Bergizi ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran peserta didik dalam melakukan upaya penyegahan stunting yang bisa dilaksanakan secara rutin di sekolah melalui empat intervensi kegiatan utama yaitu, Senam pagi atau aktivitas fisik bersama, sarapan bersama dengan menu gizi seimbang, kosumsi tablet tambah darah dan edukasi kesehatan dan gizi.” terang Farid

Kemudian juga dalam kegiatan tersebut, Pj.Bupati Lahat juga memberikan hadiah doorprez kepada peserta yang bisa menjawab pertanyaan seputar Aksi Gizi di Sekolah Upaya Pencegahan Stunting. (Ninti)