LAHAT | Populinews.com – Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S.Sinaga SH.SIK.MH, yang di dampingi kabag Ops kompol Aan Sumardi SE.MM, Kamis (29/2/2024) memimpin langsung kegiatan pengamanan Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten di kantor KPU Lahat.

Sesuai dengan jadwal dari KPU Lahat, bahwa pada hari ini akan di plenokan 3 PPK, yang meliputi PPK Tanjung Sakti Pumi, PPK Tanjung sakti Pumu, dan PPK Mulak Ulu.

Saat ini sedang dilaksanakan Rekapitulasi perolehan suara untuk PPK Kecamatan Tanjung Sakti PUMU, dimana pada saat Rekapitulasi tingkat PPK terdapat pengajuan keberatan dari Saksi Partai nomor urut 1 dengan dugaan terjadi penambahan perolehan suara dari Caleg Partai nomor urut 12 dari 12 suara menjadi 82 suara.

Saat ini terdeteksi terdapat 2 kelompok massa pendukung dari Caleg Dapil 5 Partai nomor urut 12 An. M. Lutfi Hidayat (jumlah massa ± 40 orang) dan Caleg Dapil 5 Partai 01 an. Wiwin Andaini, S.E (jumlah massa ± 50 orang) untuk memberikan dukungan moril kepada Caleg partai yang diusung dan diprediksi masih terus ada penambahan massa dari masing-masing kelompok.

Kapolres Lahat dalam hal ini sudah menyiagakan personel dan pleton dalmas untuk mengantisipasi terjadinya benturan dari kedua simpatisan, atau dengan pihak,petugas KPU Lahat.

Hal ini dilakukan tidak lain bertujuan agar pelaksanaan rapat pleno tingkat kabupaten berjalan dengan lancar, aman, damai dan kondusif, selain itu kami juga berharap kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar pelaksanaan rapat pleno tingkat kabupaten ini berjalan aman dan terkendali. (Lili)